Hasil Liga Spanyol: Lumat Villarreal, Barcelona Pepet Lagi Real Madrid

Hasil ini membuat Barcelona kembali memperkecil selisih poin dengan Real Madrid dan duduk di peringkat dua klasemen sementara Liga Spanyol.

oleh AY Yustiawan diperbarui 21 Okt 2022, 05:35 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2022, 05:35 WIB
Barcelona vs Villarreal
Pemain Barcelona Robert Lewandowski, kanan, merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Villareal di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis, 20 Oktober 2022. (AP Photo/Joan Monfort)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kembali ke jalur persaingan bersama Real Madrid di kompetisi Liga Spanyol 2022/2023. Bertanding di pekan ke-10, Blaugana cukur tamunya Villarreal dengan skor telak 3-0 di Camp Nou, Jumat dini hari WIB (21/10/2022).

Tiga gol kemenangan Barcelona dilesakkan Robert Lewandowski dan Ansu Fati. Lewandowski kembali menjadi bintang timnya dengan memborong dua gol.

Hasil ini membuat Barcelona kembali memperkecil selisih poin dengan Real Madrid. Skuad asuhan Xavi kini menduduki peringkat dua klasemen sementara Liga Spanyol dengan poin 25, terpaut tiga angka dengan Los Blancos di puncak. Sedangkan, Villarreal menempati posisi sembilan dengan poin 15.

Bermain di depan pendukungnya, Barcelona langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Namun, hingga pertengahan babak mereka gagal memaksimalkan peluang menjadi gol.

Gol yang dinanti fans Barcelona akhirnya terjadi pada menit ke-31. Memanfaatkan umpan Jordi Alba, Lewandowski. Menerima mengelabui dua lawan sebelum melepas tembakan yang tak bisa diantisipasi Geronimo Rulli.

Lewandowski kembali menggetarkan gawang Villarreal hanya empat menit berselang, . Kali ini bomber asal Polandia itu melakukan cut inside yang diakhiri dengan tembakan ke tiang jauh.

Tak Butuh waktu lama Barcelona kembali unggul. Kali ini giliran Ansu Fati merubah skor menjadi 3-0 usai meneruskan umpan Ferran Torres. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.


Ancaman

Barcelona vs Villarreal
Pemain Barcelona Robert Lewandowski, tengah, dan pemain Villarreal Yeremi Pino menantang bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Villareal di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis, 20 Oktober 2022. (AP Photo/Joan Monfort)

Di babak kedua Barcelona mulai menurunkan tempo permainan mereka. Meski begitu peluang untuk menambah kemenangan tetap terbuka, tapi gagal jadi gol.

Situasi ini coba dimanfaatkan Villarreal untuk memberi ancaman, tetapi usaha mereka masih gagal berbuah gol.

Tak ada gol yang tercipta dari kedua tim di sepanjang 45 menit babak kedua. Skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.


Susunan Pemain

Barcelona vs Villarreal
Pemain Barcelona Robert Lewandowski, tengah, dan pemain Villarreal Pau Torres berebut bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Villareal di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis, 20 Oktober 2022. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto (Hector Bellerin 70'), Jules Kounde (Gerard Pique 78'), Marcos Alonso, Jordi Alba; Pablo Gavi, Frenkie de Jong (Sergio Busquets 70'), Pedri; Ferran Torres, Robert Lewandowski (Raphinha 75'), Ansu Fati (Ousmane Dembele 75').

Villarreal: Geronimo Rulli; Kiko Femenia, Raul Albiol (Aissa Mandi 80'), Pau Torres, Alfonso Pedraza (Johan Mojica 25'); Yeremi Pino, Dani Parejo, Manu Morlanes (Manu Trigueros 57'), Alex Baena; Nicolas Jackson (Alberto Moreno 58'), Arnaut Danjuma (Jose Luis Morales 46').


Klasemen

Barcelona vs Villarreal
Raphinha Barcelona, ​​tengah, dan Gavi, kanan tengah, berebut bola selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Villareal di stadion Camp Nou di Barcelona, ​​Spanyol, Kamis, 20 Oktober 2022. (AP Photo/Joan Monfort )
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya