Erik ten Hag Desak Marcus Rashford Teken Kontrak Baru Bersama MU

Pelatih asal Belanda itu telah mendesak pemain internasional Inggris itu untuk berkomitmen pada masa depannya bersama MU

oleh AY Yustiawan diperbarui 26 Jan 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2023, 10:00 WIB
Marcus Rashford - Manchester United - MU - Liga Inggris - 4 September 2022
Manajer Manchester United Erik ten Hag (kiri) berbicara dengan Marcus Rashford (kanan) saat meninggalkan dalam pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal di Old Trafford, Minggu, 4 September 2022. MU menang 3-1 atas Arsenal. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag menegaskan Old Trafford adalah tempat terbaik untuk Marcus Rashford. Karena itu, klub akn berusaha menandatangani kontrak jangka panjang baru buat pemain muda itu.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil mengesankan untuk Setan Merah musim ini. Rashford mencetak 17 gol dan mencatatkan enam assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi.

Rashford baru-baru ini memperpanjang kontraknya dengan Man United hingga Juni 2024. Tapi, klub sedang berdiskusi lagi dengannya mengenai kesepakatan jangka panjang untuk mencerminkan kepentingannya tim.

Ten Hag telah mengonfirmasi bahwa pembicaraan kontrak sedang berlangsung. Pelatih asal Belanda itu telah mendesak pemain internasional Inggris itu untuk berkomitmen pada masa depannya bersama juara Inggris 20 kali di tengah ketertarikan reporter dari Paris Saint-Germain.

"Tentu saja rahasia, pembicaraan antara klub dan pemain," kata Ten Hag kepada wartawan. “Saya pikir dia mengerti MU adalah klubnya, itu yang pertama, tetapi juga, di lingkungan ini, di tim ini, saya pikir dia memainkan sepakbola terbaiknya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rencana Bagus

Foto: Sentuhan-Sentuhan Mujarab Erik ten Hag yang Bikin MU Kembali Bangkit di Liga Inggris, Termasuk Depak Ronaldo?
Erik ten Hag berhasil memoles Marcus Rashford sebagai pemain yang cemerlang pada musim ini. Performa pemuda 25 tahun tersebut meningkat drastis dengan membuat 8 gol dan 3 assist dalam 19 pertandingan di Liga Inggris. Rashford dinilai telah menjadi pemain terbaik Manchester United musim ini dan memiliki peran besar atas kebangkitan Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

“Dia meningkat dan itu tentang dia karena dia mengerjakan hal-hal yang baik, dia memberikan 100% energi di dalamnya, dia memiliki rencana yang bagus dan saya pikir juga, di tim ini, dia dapat membawa kualitasnya," ujar Ten Hag.

"Jadi tim ini dapat membantunya mendapatkan posisi yang tepat untuk mencetak gol di tempat yang dia kuasai, demikian juga, di tim ini, kualitasnya muncul di depan," katanya.


Penting

Foto: 4 Pemain MU yang Semakin Kinclong setelah Dipoles Erik Ten Hag, Setan Merah Terus Perlihatkan Hasil Positif
Marcus Rashford menjadi pemain Manchester United yang tambah gemilang di bawah asuhan Erik Ten Hag. Ia benar-benar menjadi mesin gol Setan Merah dengan mencetak 15 gol dan 6 assist dalam 25 penampilannya pada musim ini. Marcus Rashford juga telah mencetak gol dalam 8 pertandingan berturut-turut di Old Trafford, atau terbanyak dari pemain mana pun dalam sejarah. (AP Photo/Dave Thompson)

“Saya pikir dia tahu itu tapi jelas dia penting bagi kami dan jika kami ingin mendapatkan kesuksesan yang kami inginkan, kami membutuhkannya."

“Saya berharap semua pemain kami mendapatkan minat dari klub lain karena itu berarti kami melakukan pekerjaan dengan baik dan tim tampil lebih baik, jadi itulah yang kami tuju," kataTen Hag.

"Maka saya akan mengatakan ini adalah tempat terbaik karena kami ingin membangun tim terbaik, pertama di Inggris dan kemudian di Eropa, dan kemudian di dunia."


Cetak Gol

Foto: Aksi Marcus Rashford saat Membawa MU Menggilas Nottingham Forest di Liga Inggris
Berlaga di depan ribuan pendukungnya di Stadion Old Trafford, Manchester United langsung bermain menekan. Hasilnya, Setan Merah menang tiga gol tanpa balas. (AFP/Oli Scarff)

Rashford telah mencetak sembilan gol dan mencatatkan tiga assist dalam 20 penampilan Liga Inggris untuk MU musim ini, termasuk lima gol dalam enam pertandingan liga terakhirnya.

Penyerang itu juga mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam empat penampilan penyisihan grup Liga Europa,


Tampil Mengesankan

Foto: Antony dan Rashford Cetak Gol, Ini Dia Aksinya saat MU Benamkan Arsenal di Liga Inggris
Manchester United sukses membungkam Arsenal pada laga pekan keenam Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (4/9/2022). (AP/Dave Thompson)

Sementara, Rashford juga tampil mengesankan di Piala EFL dan Piala FA musim ini, mencetak lima gol dan mencatatkan dua assist dalam empat penampilan di kompetisi piala.

Rashford mencetak 110 gol dan 63 assist dalam 331 penampilan untuk Man United sejak melakukan debutnya di tim utama raksasa Liga Premier pada 2015.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya