Kekuatan Merata, Semua Tim Berpeluang Juara Liga Champions 2022/2023

Sudah ada empat tim yang telah mengamankan tiket berlaga di babak perempat final Liga Champions.

oleh Thomas diperbarui 11 Mar 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2023, 09:00 WIB
Selebrasi pemain Benfica Goncalo Ramos saat menjebol gawang Club Brugge
Selebrasi pemain Benfica Goncalo Ramos saat menjebol gawang Club Brugge di Liga Champions (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Liga Champions musim 2022/2023 sudah menyelesaikan setengah babak 16 besar. Telah ada empat tim yang sudah mengamankan tiket ke babak perempat final yakni Benfica, Chelsea, AC Milan dan Bayern Munchen.

Empat tiket tersisa babak perempat final masih akan diperebutkan delapan tim lain pada pertengahan pekan depan. Real Madrid akan bertemu Liverpool, Eintracht Frankfurt melawan Napoli, Red Bull Leipzig kontra Manchester City dan Porto vs Inter Milan.

Melihat peta kekuatan tim-tim yang masih bertahan di Liga Champions 2022/2023, pengamat sepak bola Justinus Lhaksana alias coach Justin melihat peta kekuatan sangat merata. Sulit memprediksikan tim yang akan menjadi juara. Semua tim yang masih bertahan punya peluang sama besarnya.

"Salah satu hal yang paling menarik dari Liga Champions musim 2022/2023 adalah kekuatan tim. Tidak ada yang terlalu dominan. Tim-tim yang melaju justru kesulitan di liga domestik seperti Real Madrid, Manchester City dan juga Munchen," tutur coach Justin dalam acara perayaan kolaborasi smartphone Oppo dengan Liga Champions di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

"Sangat sulit memprediksi siapa yang akan menjadi juara Liga Champions musim ini. Akan tergantung pada hasil undian. Kalau drawing bagus maka tim-tim yang tidak diperkirakan bisa masuk ke final seperti Tottenham Hotspur beberapa musim lalu," lanjut Coach Justin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prediksi Liga Champions

Justinus Lakhsana dalam acara kolaborasi Oppo dengan Liga Champions
Justinus Lakhsana dalam acara kolaborasi Oppo dengan Liga Champions

Dari tim-tim yang masih bertahan di Liga Champions, Justin berharap yang akan berlaga di final klub yang memainkan permainan atraktif dan menghibur. "Saya berharap tim yang main atraktif, menyerang dan punya kedalaman skuad bagus seperti City dan Munchen. Mereka juga punya pelatih bagus yang kaya taktik," tegas coach Justin.

Pada kesempatan yang sama, coach Justin juga antusias dengan keberhasilan Oppo menjadi mitra global Asia pertama UEFA yang meliputi kompetisi Liga Champions.

“Saya mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Oppo dengan UEFA khususnya dalam Liga Champions. Apalagi pertandingan ini memiliki tensi tinggi, sehingga lebih seru daripada pertandingan yang lainnya," tutur Justin.


Bisa Nonton Final Liga Champions di Turki

Sebagai mitra global Asia pertama Liga Champions, Oppo mengajak para penggemar sepak bola untuk menjadi saksi pemenang UEFA Champions League 2023 melalui kampanye #OPPOPortraitofChampions.

Konsumen yang membeli perangkat Oppo Reno8 T 5G pada periode 10 Maret hingga 20 April 2023, berkesempatan untuk memenangkan Official Backpack Liga Champions, Bola Reno8 T 5G, serta hadiah utama tiket perjalanan ke Turki untuk menonton langsung pertandingan final UEFA Champions League musim ini di Turki.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya