Barcelona vs Madrid: Xavi Tegaskan Kasus Tuduhan Suap Wasit Tak Akan Goyahkan Barca

Barcelona sudah siap 100 persen untuk kalahkan Madrid di laga El Clasico Liga Spanyol yang berlangsung di Camp Nou pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Mar 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2023, 10:00 WIB
Xavi Hernandez - Barcelona - Copa del Rey
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez meyakini kasus suap wasit tak akan memengaruhi penampilan pemain Barca saat menghadapi Real Madrid di Liga Spanyol (JAVIER SORIANO / AFP)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona bersiap 100 persen untuk menghadapi rival abadi mereka, Real Madrid pada laga El Clasico Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (20/3/2023). Barca sedang diguncang masalah tuduhan suap wasit jelang duel prestisius ini.

Meski begitu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez tegaskan kalau kasus yang dilambungkan mantan Wakil Presiden Komite Wasit Spanyol, Enriquez Negreira itu tak akan membuat Barca menjadi tidak stabil.

"Masalah itu tak akan membuat kami tidak stabil. Mereka yang menuduh kami tak akan sukses, kami akan bersaing dan berusaha menang di El Clasico. Itu bakal jadi penegasan penting dalam usaha kami memenangkan gelar juara Liga Spanyol," kata Xavi seperti dikutip sport.

"Kami sangat stabil. Itu (kasus tuduhan suap) bukan sebuah masalah. Dengan cemoohan dan ejekan seperti saat lawan Bilbao, saya pikir itu akan berlanjut mulai sekarang. Kami hanya memikirkan sepak bola."

Xavi juga sependapat dengan komentar Presiden Barcelona, Joan Laporta yang menyebut saat ini ada kampanye yang menyudutkan Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fokus di Sepak Bola dengan Barcelona

Ronald Araujo dan Vinicius Junior di Semifinal Copa Del Rey 2022/2023
Bek Barcelona, Ronald Araujo menahan tembakan yang dilepaskan winger Real Madrid, Vinicius Junior dalam leg pertama semifinal Copa Del Rey 2022/2023, 2 Maret 2023. (AFP/Oscar Del Pozo)

Xavi menegaskan tugasnya hanya melanjutkan proyek dimana dia harus membawa Barcelona kembali ke kejayaan. Dia ogah komentar banyak soal kasus Negreira karena hanya menghabiskan waktu.

"Saya fokus di sepak bola dan memenangkan gelar Liga Spanyol, ini menjadi target utama musim ini," katanya.

Musim ini saja, Barcelona sudah 3 kali melawan Real Madrid. Statistiknya, Barca menang 2 kali dan kalah 1 kali.

Xavi belum bisa memainkan kekuatan terbaiknya. Soalnya, Pedri dan Ousmane Dembele masih belum pulih dari cedera.

"Kami bicara dengan dia dan bilang tak perlu memaksakan diri. Ini laga penting yang bisa menentukan, tapi bukan final. Kami tak mau kehilangan Pedri lebih lama," ujarnya.

 


Fokus Latihan Jelang Barcelona vs Real Madrid

Barcelona vs MU di Liga Europa
Bek Barcelona Ronald Araujo menyundul bola melewati bek Manchester United (MU) Tyrell Malacia pada leg pertama play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 di Camp Nou, Jumat (17/2/2023) WIB. Pertandingan antara Barcelona dan MU berakhir dengan skor sama kuat 2-2. (AP Photo/Joan Monfort)

 

Xavi menegaskan, sejak Pedri absen, Barca sudah melakukan latihan untuk main bagus tanpa sang pemain. Barca seperti diketahui kesulitan lakukan dominasi saat menghadapi Madrid di El Clasico lalu tanpa Pedri.

"Kami mencoba untuk pecahkan masalah ini selama latihan pekan ini. Kita tunggu apakah kami bisa dominan lawan Madrid yang selalu menerapkan pressing tinggi, tim yang snagat kuat," kata Xavi.


Jersey Khusus Barcelona untuk Lawan Real Madrid

Foto: Barcelona Kokoh Dipuncak Klasemen, Real Madrid Terseok
Selebrasi pemain Barcelona, Raphinha (kanan) bersama rekannya setelah memenangkan pertandingan pekan ke-20 La Liga 2022/2023 melawan Sevilla yang berlangsung di Camp Nou, Senin (6//2/2023). (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona akan tampil dengan gaya tak biasa saat menghadapi Real Madrid di El Clasico pada lanutan Liga Spanyol nanti. Barca akan memakai jersey unik yang memasang logo sebuah nama album penyanyi Katalunya, Rosalia: Motomami.

Nama album itu akan terpasang di depan jersey Barcelona. Untuk sementara Motomami akan gantikan Spotify yang selama ini jadi sponsor utama jersey Barca.

Tulisan Motonami juga tersedia dengan cetakan glow in the dark atau bisa bersinar saat gelap. Rosalia sebagai penyanyi yang dapat kehormatan mengaku terkejut bisa ada di jersey Barcelona yang dipakai di laga penting El Clasico.

"Saya sangat senang karena klub sebesar Barcelona akan menggunakan jersey itu apalagi di pertandingan besar," kata Rosalia seperti dikutip Marca.

"Sepak bola dan musik punya banyak kesamaan. Itu karena emosi yang dirasakan saat konser dan sebuah pertandingan. Utamanya karena energi yang dibuat oleh banyak orang menikmati momen yang sama dan memberikan perhatian di satu event."


Barcelona Sulit Menang Saat Promosi Seperti Ini

Barcelona
Barcelona gunakan jersey khusus dengan nama album penyanyi Katalunya, Rosalia berjudul Motomami di depan (twitter/FC Barcelona)

Barcelona meski begitu biasanya kesulitan menang saat lakukan promosi unik seperti ini. Terakhir, Barca kalah 1-3 dari Madrid saat menggunakan logo Drake di jersey Barcelona.

Namun diharapkan Barcelona bisa akhiri kutukan ini. Barca dan Madrid masih berperluang untuk lolos ke final Copa del Rey kalau menang di laga ini.

Jersey Barcelona dengan logo Rosalia akan dibuat terbatas. Jersey ini bisa didapatkan di toko resmi merchandise Barcelona dengan harga 399,99 euro atau Rp 6,5 juta.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya