Terancam Absen Beberapa Pekan, Manchester United Makin Khawatir Kondisi Rashford

Pemain muda Manchester United Rashford menerima perawatan yang sepertinya mendapat masalah dengan pangkal pahanya.

oleh AY Yustiawan diperbarui 11 Apr 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2023, 20:30 WIB
Marcus Rashford
Penyerang Manchester United Marcus Rashford meratapi nasibnya di laga melawan Everton pada lanjutan Liga Inggris (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU mengkhawatirkan situasi Marcus Rashford yang harus absen beberapa minggu di sela-sela cedera yang ia alami saat melawan Everton pada Sabtu lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil luar biasa untuk Setan Merah selama musim 2022-23. Dia mencetak 28 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi.

Namun, Rashford tidak masuk dalam daftar pencetak gol saat MU melawan Everton di Old Trafford. Tapi, dia memberikan assist untuk gol kedua Manchester United di pertandingan tersebut.

Produk akademi Setan Merah diganti pada menit ke-81. Rashford langsung menuju terowongan untuk menerima perawatan yang sepertinya mendapat masalah dengan pangkal pahanya.

Menurut The Sun, Manchester United diperkirakan tidak akan diperkuat Rashford untuk leg pertama semifinal Liga Europa hari Kamis melawan Sevilla di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ketakutan

Foto: Burnley Pastikan Promosi ke Premier League Musim Depan, Ada Andil 5 Pemain Pinjaman Berikut
Bek Burnley, Jordan Beyer (kanan) berduel dengan striker Manchester United, Marcus Rashford pada laga putaran keempat Piala Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (21/12/2022). Jordan Beyer dipinjam Burnley dari klub Bundesliga Borussia Monchengladbach pada awal musim 2022/2023. Pemain asal Jerman ini telah tampil dalam 27 laga di Championship dengan torehan 1 gol dan 2 assist. (AFP/Oli Scarff)

Namun, dikatakan ada ketakutan nyata bahwa pemain Inggris itu bisa absen selama beberapa minggu, yang akan menjadi pukulan besar bagi tim yang masih mengejar trofi di tiga kompetisi.

MU berada di perempat final Liga Europa dan semi final Piala FA. Sementara mereka secara teknis masih bisa memenangkan Liga Inggris meskipun sangat berat. Mereka duduk di urutan keempat dalam klasemen, 17 poin. di belakang pemimpin Arsenal.


Latihan

Marcus Rashford - Manchester United - Liga Inggris
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford. (Lindsey Parnaby / AFP)

Berbicara setelah pertandingan melawan Everton, manajer MU Erik ten Hag mengaku prihatin dengan kemungkinan parahnya masalah yang dialami Rahsford .

Para pemain MU tidak hadir di Carrington selama dua hari terakhir, tetapi mereka akan kembali ke tempat latihan pada hari Selasa untuk mempersiapkan pertandingan melawan Sevilla.


Kabar Terbaru

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag (tengah) berbicara dengan Wout Weghorst (kiri) dan Antony selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. MU menang di final berkat dua gol yang tercipta di babak pertama ke gawang Loris Karius melalui gelandang Casemiro dan penyerang Marcus Rashford. Ini menjadi trofi pertama MU dalam kurun enam tahun. (AP Photo/Alastair Grant)

Akibatnya, penilaian penuh atas cedera Rashford akan dilakukan pada hari Selasa. Karenanya, Ten Hag diharapkan untuk memberikan kabar terbaru selama konferensi persnya pada hari Rabu.

Juara Inggris 20 kali itu masih memiliki enam pertandingan lagi sebelum akhir bulan, menyusul pertandingan melawan Sevilla dengan lawatan ke Nottingham Forest di Liga Inggris pada Minggu ini.


Kontrak Baru

Foto: 5 Pemain MU dengan Rating Tertinggi Sejauh Ini, Marcus Rashford Semakin Tunjukkan Sinarnya
Bruno Fernandes selalu meberikan dampak positif sebagai motor serang Manchester United. Ia tercatat mampu membukukan 1,8 tembakan ke gawang dan 3 umpan kunci dalam setiap pertandingan. Fernandes juga telah menyumbang 1 gol dan 1 assist untuk Setan Merah hingga pekan keenam ini. Untuk itu, Whoscored memberikannya rating sebesar 7,14. (AFP/Geoff Caddick)

Man United kemudian akan menuju ke Sevilla untuk leg kedua perempat final Liga Europa mereka sebelum menghadapi Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA. Tim kemudian akan diakhiri dengan pertandingan liga melawan Tottenham Hotspur dan Aston Villa.

Masa depan Rashford di Old Trafford tetap menjadi subyek banyak spekulasi, dengan kontraknya saat ini akan berakhir musim panas mendatang. Namun, MU berharap untuk mengontraknya ke kontrak baru dalam waktu dekat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya