Hasil Sepak Bola SEA Games 2023: Imbang Lawan Thailand, Vietnam Jumpa Indonesia di Semifinal

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam di semifinal sepak bola SEA Games 2023. Sedangkan Thailand akan menghadapi Myanmar.

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Mei 2023, 20:53 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2023, 20:53 WIB
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Philippe Troussier
Pelatih Timnas Vietnam U-22 di SEA Games 2023, Philippe Troussier menyemangati pemainnya usai imbang 1-1 lawan Thailand di laga terakhir grup B. Dengan demikian, Vietnam akan jumpa Timnas Indonesia U-22 di semifinal (Dok. VFF)

 

Liputan6.com, Jakarta Vietnam hanya bisa imbang 1-1 melawan Thailand pada laga terakhir grup B di cabor sepak bola SEA Games, Kamis (11/5/2023). Thailand sempat unggul cepat lewat Achitpol Keereerom tapi pemain Vietnam, Quoc Nham samakan skor.

Hasil ini memastikan Vietnam sebagai lawan Timnas Indonesia U-22 di semifinal nanti. Sedangkan Thailand menghadapi Myanmar di laga semifinal lainnya.

Thailand dan Vietnam sama-sama lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2023. Namun Thailand dan Vietnam herjuang memperebut posisi teratas karena sama-sama mengoleksi 9 poin.

Memasuki awal babak pertama Vietnam dan Thailand tampil dengan saling jual beli serangan.Kedua tim tampaknya berupaya mengejar hasil maksimal, meskipun sudah dipastikan lolos semifinal.

Achitpol Keereerom berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-2. Gol cepat Achitpol ini mengejutkan Vietnam yang berusaha samakan skor.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Thailand tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak 2 Vietnam vs Thailand di Sepak Bola SEA Games 2023

Vietnam
Pemain Timnas Vietnam U-22, Le Van Do. (Dok. Vietnamnet)

 

Vietnam tak mau menyerah begitu saja. Quoc Nham berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 usai menyambar bola muntah hasil kemelut di depan gawang Thailand.

Dengan skor imbang ini, Thailand masih menempati posisi teratas karena unggul produktivitas gol. Vietnam harus menang agar bisa puncaki klasemen grup B dan menghindari jumpa Indonesia di semifinal sepak bola SEA Games 2023.

Vietnam tampil lebih mendominasi di babak 2 lawan Thailand. Namun skor masih bertahan 1-1 hingga menit ke-65.

Vietnam punya peluang cetak gol tapi tendangan bebas Luong Duy Cuong bisa ditepis kiper Thailand di menit ke-74. Begitu juga dengan Khuat Van Kang yang gagal menyambar bola umpan silang di menit ke-81.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 Thailand melawan Vietnam masih bertahan. Thailand pun keluar sebagai juara grup A pada cabor sepak bola SEA Games 2023.

 


Susunan Pemain

 

Vietnam (3-5-2): Quan Van Chuan; Ho Van Cuong, Vu Tien Long, Luong Duy Cuong; Phan Tuan Tai, Vo Minh Trong, Khuat Van Khang, Lee Van Do, Dinh Xuan Tien; Nguyen Thanh Nhan, Nguyen Van Tung.

Thailand (4-3-3): Soponwit Rakyart; Bukkoree Lemdee, Jonathan Khemdee, Songchai Thongcham, Chatmongkol Rueangthanarot; Airfan Doloh, Channarong Promsrikaew, Purachet Thodsanit; Leon James, Achitpol Keereerom, Teerasak Poeiphimai.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya