Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina: Ambisi Raih Poin Optimal

Pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu malam pukul 19.30 WIB, (14/6/2023).

oleh AY Yustiawan diperbarui 14 Jun 2023, 15:32 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2023, 13:30 WIB
Foto: Aksi Eks Pemain Persib Bandung Siap Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday
Pemain Timnas Palestina, Mohammed Rashid (tengah), menjalani sesi latihan bersama rekan senegaranya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (13/6/2023) malam jelang pertandingan FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia. (Bola.com/Aditya Wany)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan memulai kiprahnya di ajang FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu malam pukul 19.30 WIB, (14/6/2023).

Rencananya, selain bertemu, dalam rangkaian FIFA Matchday ini, skuad asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan juga akan menantang sang juara Piala Dunia Argentina.

Laga Timnas Indonesia melawan Argentina digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) mendatang. Sejumlah nama besar yang sempat memperkuat La Albiceleste dalam turnamen sepak bola paling akbar turut diboyong Lionel Scaloni ke Tanah Air. Beberapa di antaranya ialah Julian Alvarez, Enzo Fernandez, hingga Angel Di Maria.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan Fire Briefing atau pengarahan pada skuad Garuda menyebut laga melawan Palestina dan Argentina sama penting.

"Bisa jadi ada perasaan exciting untuk melawan Argentina. Tetapi, semua FIFA Matchday itu penting demi meraih mimpi kita mendapatkan poin optimal," pesan Erick.


Shin Tae-yong Panggil Empat Pemain Baru Hasil Naturalisasi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (STY) jelang laga melawan Palestina. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (STY) jelang laga melawan Palestina. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Sementara itu, Shin Tae-yong berpesan kepada para pemain pilihannya itu untuk tetap mampu mengontrol diri saat melawan Palestina.

Palestina sudah berada di Tanah Air beberapa hari lalu. Skuad Al Fida’i–julukan tim nasional Palestina ini sudah mempersiapkan diri jauh hari sebelum meladeni Timnas Indonesia.

Kabarnya pelatih asal Korea Selatan akan memanggil empat pemain baru yang merupakan hasil dari naturalisasi. Mereka adalah Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, dan Ivar Jenner


Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina

Foto: Sudah Move On Tapi Belum Efektif, Timnas Indonesia U-23 Sikat Timor Leste di Laga Kedua Sepak Bola SEA Games 2021
Timnas Garuda Muda gagal menambah gol hingga babak pertama usai. Asnawi Mangkualam dkk terlihat kurang tenang dan tidak efektif dalam penyelesaian akhir. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Jadwal Pertandingan

Rabu, 14 Juni 2023

Timnas Indonesia vs Palestina

Waktu: 19.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Lokasi: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya