Manchester United Ditolak Pemain Incaran, Alasannya Sungguh Mengejutkan

Manchester United harus gigit jari lagi dalam perburuan pemain belakang baru. Salah satu incaran memilih menolak pinangan MU.

oleh Thomas diperbarui 29 Jun 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2023, 20:30 WIB
Laga Persahabatan Jerman vs Republik Ceko
Penyerang Republik Ceko, Michael Krmencik menyaksikan Robin Koch dari Jerman mencoba menembak bola dalam laga persahabatan di Red Bull Arena, Leipzig, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB. Jerman sukses mengalahkan Republik Ceko dengan skor tipis 1-0. (AP Photo/Michael Sohn)

Liputan6.com, Jakarta- Nama besar Manchester United biasanya akan membuat pemain tergiur pindah ke Old Trafford. Banyak yang sulit menolak pinangan dari MU. Namun ternyata ada juga pemain yang berani menolak dengan alasan ingin pulang kampung saja.

Pada akhir Juni 2023, Kicker melaporkan MU gagal mendapatkan salah satu pemain belakang incarannya Robin Koch dari Leeds United. Nama pria Jerman itu sempat masuk radar MU karena bisa didapat dengan harga murah di bursa transfer musim panas 2023.

Koch akan dilepas Leeds setelah klub yang bermarkas di Elland Road itu terdegradasi dari Liga Premier Inggris. Koch cocok untuk menggantikan posisi Phil Jones sebagai bek tengah kelima di skuad MU musim depan.

Godaan dari MU tak mempan pada Koch. Dia lebih memprioritaskan kembali ke Jerman untuk bermain di Bundesliga musim depan. Koch sebenarnya menikmati waktunya di Inggris, namun lebih memilih kembali ke kampung halamannya di Jerman.

Ada dua klub Jerman yang dituju Koch di musim panas 2023 yakni Eintracht Frankfurt atau Bayer Leverkusen. Koch tentu akan lebih sering bermain di Bundesliga ketimbang jika bergabung bersama Setan Merah.

Sebelumnya MU juga sudah menemui kegagalan dalam perburuan bek tangguh Napoli Kim Min-jae. Pemain asal Korea Selatan itu kini merapat ke klub Bundesliga, Bayern Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Cari Alternatif Lain

Bek Leeds United Robin Koch mulai diincar Manchester United
Bek Leeds United Robin Koch mulai diincar Manchester United (AFP)

Penolakan dari Koch membuat MU harus mencari alternatif lain untuk bek tengah berharga murah. Kandidatnya ada Marc Guehi dari Crystal Palace. Namun persaingan cukup berat. Ada Arsenal, Newcastle United dan Tottenham Hotspur yang juga berminat.

MU berniat merombak pertahanan di bursa transfer musim panas 2023. Manajer Erik ten Hag merasa perlu mereformasi lini belakang karena musim lalu cuma Raphael Varane dan Lisandro Martinez saja yang tampil konsisten.


MU akan Rombak Pertahanan

Ten Hag berniat melego Harry Maguire, Eric Bailly, Axel Tuanzebe dan Alex Telles. Victor Lindelof juga tak aman. Pria Swedia itu bisa saja didepak jika ada tawaran menggiurkan. Konon dua klub Italia yakni Inter Milan dan AC Milan meminati Lindelof.

Dana belanja MU terbatas di musim panas 2023 ini karena proses penjualan klub belum juga rampung hingga akhir Juni ini. Akibatnya Ten Hag harus pintar-pintar mengatur pengeluaran dalam membeli pemain baru.


Klasemen Liga Premier

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya