Sesali Keputusan Klub, 2 Pemain Manchester United Kembali ke Tempat Latihan Lebih Awal

Henderson sempat enggan berlatih di bawah Ten Hag, sementara negosiasi untuk bergabung dengan Nottingham Forest sedang dalam tahap lanjut.

oleh AY Yustiawan diperbarui 30 Jun 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2023, 14:00 WIB
Foto: Gol Son Heung-min Pupuskan Kemenangan MU atas Tottenham Hotspur di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Marcus Rashford (kiri) merayakan gol kedua timnya bersama Jadon Sancho pada laga pekan ke-33 Liga Inggris 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (28/04/2023) WIB. Laga berakhir dengan skor 2-2. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta Para pemain Manchester United akan kembali ke Carrington minggu depan, menjelang pertemuan pramusim melawan Leeds pada 12 Juli 2023 di Stadion Ullevaal di Norwegia.

Skuad Erik ten Hag kemudian akan terbang ke AS untuk pertama kalinya dalam lima tahun sebagai bagian dari persiapan mereka untuk kompetisi Liga Inggris musim 2023-24.

Namun, dua pemain telah kembali dari liburan musim panas lebih awal menjelang musim mendatang - Dean Henderson dan Lisandro Martinez.

Menurut Manchester Evening News, Henderson telah kembali ke kompleks latihan United lebih awal untuk melanjutkan rehabilitasi dari cedera. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu tidak bermain sejak mengalami cedera paha pada Januari, saat ia menjalani operasi bulan lalu.

Pemain internasional Inggris satu cap ini bisa melewatkan sebagian besar pramusim karena cedera tetapi diharapkan fit untuk awal musim baru.


Henderson Sempat Menyesali Keputusan Klub

Dean Henderson - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Kiper Manchester United atau MU Dean Henderson bersama Scott McTominay merayakan kemenangan atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

Henderson telah menjadi orang buangan di United, karena tidak melapor di Carrington sejak Mei 2022. Kiper itu enggan berlatih di bawah Ten Hag Juni lalu sementara negosiasi untuk bergabung dengan Nottingham Forest sedang dalam tahap lanjut.

Setelah mengamankan langkah pinjaman, Henderson menyesali keputusan "kriminal" klub untuk mundur dari janji mereka memberikan lulusan akademi United tempat No.1.


Manchester United Takkan Membiarkan Henderson Pergi

Foto: Momen Dean Henderson Gagalkan Penalti Harry Kane di Pekan ke-4 Liga Inggris
Kane harusnya bisa mencetak hattrick dengan kesempatan penalti di menit ke-56. Eksekusi Kane sempurna mengarah ke sudut kiri, tapi Henderson bisa menghentikannya dengan lompatan impresif. (AFP/Oli Scarff)

Pada musimnya yang hilang di United, sebelum peminjamannya pindah ke Forest, Henderson mengatakan kepada TalkSPORT musim panas lalu:

"Saya menolak begitu banyak pinjaman bagus musim panas lalu, dan mereka tidak akan membiarkan saya pergi. Itu membuat frustrasi. Duduk di sana dan menyia-nyiakan 12 bulan benar-benar kriminal, di usiaku. Aku marah."


Martinez Kembali Berlatih Usai Pulih dari Patah Tulang

Foto: Aksi Pemain MU Lisandro Martinez Bikin Salah Tak Berkutik di Pekan ke-3 Liga Inggris
Wonderkid Liverpool, Fabio Carvalho pun tak luput dari perhatian Lisandro Martinez yang didatangkan MU dari Ajax Amsterdam. (AFP/Paul Ellis)

Henderson belum bertemu langsung dengan Ten Hag, dan dialog antara keduanya dilaporkan terbatas selama musim terakhir.

Sementara itu, Martinez juga mengonfirmasi bahwa dia kembali ke Carrington saat dia hampir pulih dari patah tulang metatarsal yang dideritanya saat bermain imbang perempat final Liga Europa dengan Sevilla pada bulan April.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya