Diam-Diam Ternyata Legenda AC Milan Suka Banget Sama Juventus

Meski lima musim bermain bersama AC Mlan, George Weah ternyata sangat menggemari Juventus.

oleh Thomas diperbarui 02 Jul 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2023, 14:00 WIB
FOTO: George Weah, Legenda AC Milan yang Menjadi Presiden Liberia
Seusai pensiun menjadi pesepak bola, George Weah mulai menekuni dunia politik. Pada 2005 sempat ikut pemilihan presiden namun saat itu kalah dari Ellen Johnson Sirleaf. (AFP/Joel Saget)

Liputan6.com, Jakarta- George Weah selama ini dikenal sebagai salah satu legenda AC Milan. Pria yang kini menjadi presiden Liberia itu menghabiskan lima tahun bersama I Rossoneri. Ternyata, diam-diam George Weah merupakan penggemar berat rival Milan, Juventus.

Kesukaan George Weah kepada Juventus diungkap putranya Timothy Weah. Pada awal Juli 2023 ini, Timothy Weah baru saja resmi bergabung bersama Juventus. Pemuda 23 tahun itu direkrut Juventus dari Lille dengan biaya 10,3 juta euro.

Saat diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus, Timothy Weah mengungkapkan dirinya sejak kecil memang menyukai I Bianconeri. Eks pemain Paris Saint Germain itu mengikuti George Weah yang memang sangat menyukai Juventus meski harus bermain untuk AC Milan.

“Saya senang, terhormat, diberkati, ini adalah mimpi masa kecil. Itu salah satu klub terbesar di dunia, jadi saya sangat bangga menjadi Bianconeri,” kata Timothy Weah seperti dikutip dari Football Italia.

“Sejarah keluarga saya dan ayah saya bermain untuk Milan, itu sendiri sangat besar, dan sekarang putranya mendapat kesempatan untuk berada di Serie A dan bermain untuk salah satu klub terhebat. Ini luar biasa"

“Ini salah satu klub favoritnya, dia mendukung Juventus, dia tergila-gila pada mereka, jadi itu benar-benar membuat saya mudah memilih," tutur Timothy Weah.


Timothy Weah Jadi Bek Sayap

Timothy Weah
Juventus resmi mendapatkan tanda tangan Timothy Weah, yang juga anak Presiden Liberia, George Weah. (dok. Juventus)

Di awal kariernya, Timothy Weah bermain sebagai striker seperti ayahnya. Namun belakangan dia kerap di geser menjadi bek kanan atau bek kiri. Posisi ini yang kemungkinan akan ditempati Timothy Weah di Juventus.

“Saya pasti memiliki posisi yang disukai, itu harus menjadi bek sayap, dan mungkin di situlah saya akan bermain di sini. Saya sangat bersemangat. Ini adalah posisi baru bagi saya, tetapi itu adalah sesuatu yang saya sukai," imbuh Timothy Weah.


Gantikan Juan Cuadrado di Juventus

Timothy Weah kemungkinan jadi pengganti Juan Cuadrado. Juventus baru saja melepas pemain asal Kolombia tersebut yang sudah mengabdi selama delapan tahun di Turin.

 


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya