Manchester United Buat Keputusan Penting Setelah Pramusim 2023

Manchester United dilaporkan akan membuat keputusan penting sesaat sebelum musim 2023/2024 dimulai.

oleh Thomas diperbarui 07 Jul 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2023, 09:00 WIB
Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan baru akan mengambil keputusan soal nasib salah satu pemain mudanya Mason Greenwood setelah pramusim selesai alias sebelum Liga Inggris musim 2023/2024 resmi dimulai pada Agustus nanti.

Greenwood tak pernah bermain bersama MU sepanjang musim 2022/2023. Pemuda 21 tahun itu terlibat masalah di luar lapangan yang cukup berat sejak awal tahun 2022. Greenwood dituduh melakukan penganiayaan, percobaan pembunuhan dan pemerkosaan terhadap kekasihnya.

Saat itu Mason Greenwood sempat mendekam di balik jeruji besi. Namun pada awal tahun 2023 ini Greenwood dibebaskan dari tuduhan tersebut. Greenwood pun bebas melanjutkan kariernya sebagai pemain bola profesional.

Namun meski lolos dari dakwaan hukum, Greenwood masih belum dimainkan MU. Setan Merah dikabarkan ingin melakukan penyelidikan sendiri atas kasus yang menimpa pemain binaan akademi mereka tersebut.

Kabar terbaru yang beredar di Inggris pada awal Juli 2023 menunjukkan Greenwood tidak akan diputus kontrak atau dijual MU di bursa transfer musim panas ini. MU hanya mempertimbangkan meminjamkan Greenwood.

Manajer MU Erik ten Hag yang menolak rencana penjualan Greenwood. Ten Hag masih yakin Greenwood akan bisa berguna untuk Setan Merah di masa mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keputusan Final Soal Greenwood Sebelum Musim Baru Dimulai

Mason Greenwood
Mason Greenwood (AFP/Paul Ellis)

Sky Sports News melaporkan Ten Hag dan manajemen MU akan membuat keputusan final soal Greenwood setelah selesainya pramusim. Namun Greenwood dipastikan tidak akan ikut tur pramusim. Pengumuman soal nasib Greenwood akan dibuat MU sebelum laga pertama Liga Inggris kontrak Wolverhampton Wanderers 14 Agustus 2023.

Ten Hag nampaknya juga masih bimbang apakah akan memakai Greenwood di musim 2023/2024 atau meminjamkannya lebih dulu. Apalagi MU belum juga bisa mendapat tambahan pemain depan baru yang sangat dibutuhkan akibat minimnya anggaran belanja.


Banyak Klub Berminat Menampung Greenwood

Sebelumnya Greenwood santer diberitakan tidak akan di skuad MU pada musim 2023/2024. Tanda-tandanya sudah terlihat karena pemuda Inggris itu sedang mencoba menjual rumahnya di kota Manchester.

Beberapa klub tertarik merekrut Greenwood dengan status pinjaman. Ada AS Roma yang dilatih Jose Mourinho, Juventus hingga klub-klub dari Turki. Mereka terus memantau situasi Greenwood di Old Trafford.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya