Sempat Diminati Manchester United, Moussa Dembele Jadi Anak Buah Legenda Liverpool

Moussa Dembele merupakan salah satu striker tajam asal Negeri Anggur. Produktivitasnya di Lyon membuatnya masuk radar berbagai raksasa Eropa, termasuk Manchester United.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 24 Jul 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2023, 06:00 WIB
Robert Lewandowski dan 5 Pemain Ganas di Semifinal Champions Musim ini
Moussa Dembele. (AFP/Franck FIfe/pool)

Liputan6.com, Jakarta - Striker Prancis Moussa Dembele dikabarkan mencapai kesepakatan pribadi bersama klub Arab Saudi Al Ettifaq. Dia datang dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Olympique Lyon habis musim panas ini. 

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan, perjanjian Dembele dan Al Ettifaq bakal diumumkan segera setelah klub menyelesaikan kedatangan Jordan Henderson dari Liverpool.

Dembele merupakan salah satu striker tajam asal Negeri Anggur. Produktivitasnya di Lyon membuatnya masuk radar berbagai raksasa Eropa, termasuk Manchester United.

Minat Setan Merah terhadapnya pertama kali muncul pada 2019. Namun, isu yang beredar tidak pernah jadi kenyataan. Moussa Dembele menetap di Lyon hingga masa kerjanya hangus selepas 2022/2023.

Pemain berusia 27 tahun itu total mencetak 70 gol dalam 172 penampilan bersama klub Ligue 1 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Al Ettifaq Juga Jarah Talenta Eropa

Steven Gerrard
Steven Gerrard resmi duduk di kursi pelatih Al Ettifaq. (dok. Al Ettifaq)

Al Ettifaq tidak mau ketinggalan dengan klub Arab Saudi lain dalam menjarah talenta-talenta dari Eropa. Sebelum Henderson, mereka menunjuk legenda Liverpool Steven Gerrard sebagai nakhoda tim.

Mengakhiri Saudi Pro League di peringkat tujuh musim lalu, Al Ettifaq juga sudah mendatangkan bek asal Belanda yang pernah memperkuat Chelsea Karim Rekik.


Manchester United Lebih Pilih Rasmus Hojlund

Foto: Penyerang Murah Meriah yang Bisa Jadi Opsi Pengganti Wout Weghorst di MU
Pemain Lyon, Moussa Dembele (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang RC Lens pada laga Ligue 1 2022/2023 di Stadion Groupama, Decines-Charpieu, 12 Februari 2023. Dembele kini berstatus bebas transfer setelah kontraknya habis pada pekan lalu. Ia kurang mendapatkan kesempatan pada musim lalu di klubnya dengan hanya mencetak tiga gol. Meskipun begitu, pemain 26 tahun tersebut tercatat telah melesatkan 70 gol dalam 172 penampilan selama lima tahun di Lyon. (AFP/Olvier Chassignole)

Lama memantau Dembele, keengganan MU merekrutnya secara gratis musim panas ini terbilang mengherankan. Mereka membutuhkan tambahan striker karena hanya memiliki Anthony Martial yang rawan cedera. 

Setelah melewatkan Harry Kane dan Victor Osimhen yang terlalu mahal, Setan Merah dilaporkan fokus membidik Rasmus Hojlud dari Atalanta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya