2 Pemain Manchester United Segera Laku, Sudah Ada Klub yang Serius Berminat

Dua pemain Manchester United bisa segera pindah klub karena ada klub yang serius menginginkannya.

oleh Thomas diperbarui 26 Jul 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2023, 17:00 WIB
Foto: Sikat Arsenal, MU Masih Sempurna di Laga Pramusim 2023 / 2024
Selebrasi pemain Manchester United (AFP/Getty Images/Al Bello)

Liputan6.com, Jakarta- Usaha Manchester United melepas pemain-pemain yang minim kontribusi segera terwujud. Dua pemain MU yang musim lalu gagal menjadi langganan starter dilaporkan sedang dalam proses untuk berpindah klub.

Bek tengah Harry Maguire dan gelandang Scott McTominay berpeluang pindah ke West Ham United di musim 2023/2024. The Hammers dilaporkan Sky Sports pada pertengahan pekan ini sedang melakukan pembicaraan serius dengan MU soal kepindahan Maguire dan McTominay.

Maguire kemungkinan hanya akan dipinjam oleh West Ham. Kendala terbesar ada pada gaji Maguire yang begitu besar. Sedangkan McTominay bakal pindah secara permanen ke London di musim panas 2023 ini.

West Ham membutuhkan Maguire dan McTominay untuk memperkuat tim musim depan. McTominay bisa menjadi pengganti bagi Declan Rice yang baru saja dijual ke Arsenal dengan memecahkan rekor transfer milik Jack Grealish dari Manchester City.

MU berharap bisa mendapatkan dana segar sekitar 30 sampai 40 juta poundsterling dari penjualan McTominay. Uang penjualan pemain Skotlandia itu akan berguna untuk menambah anggaran belanja MU. Setan Merah perlu pemain depan baru.

Sejauh ini MU baru mendapatkan dua pemain saja yakni gelandang serang Mason Mount dan kiper Andre Onana. Pembelian penyerang baru terhambat karena kabarnya harus ada pemain yang dijual terlebih dulu karena MU sudah menghabiskan hampir 100 juta poundsterling untuk kedatangan Mount dan Onana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Tak Butuh Maguire dan McTominay

Foto: Deretan 5 Pemain Asli Inggris yang Didatangkan MU dalam Rentang 5 Musim Terakhir, Mason Mount Berikutnya?
Selebrasi bek Manchester United, Harry Maguire usai laga Liga Inggris 2022/2023 menghadapi Manchester City di di Old Trafford Stadium, Manchester (14/1/2023). Harry Maguire didatangkan Manchester United dari Leicester City pada awal musim 2019/2020 dengan nilai transfer 87 juta euro. Sempat menjadi andalan di lini belakang, ia mulai terpinggirkan akibat sering membuat blunder. Hingga kini ia telah tampil dalam 175 laga di semua ajang dengan torehan 7 gol dan 5 assist. (AFP/Oli Scarff)

Maguire dan McTominay sendiri sudah tidak masuk dalam perencanaan MU musim depan. Maguire telah terlempar menjadi bek tengah pilihan kelima sejak paruh kedua musim lalu.

Manajer Erik ten Hag lebih suka memainkan Raphael Varane, Lisandro Martinez, Victor Lindelof dan bahkan bek kiri Luke Shaw sebagai bek tengah sebelum Maguire. Sinyal kepindahan Maguire juga sudah terlihat dari keputusan Ten Hag mencopot ban kapten.


Nasib Maguire dan McTominay

Kini posisi kapten MU dipegang oleh gelandang serang Bruno Fernandes. Pencopotan ban kapten diduga merupakan cara halus Ten Hag meminta Maguire agar segera mau pindah dari Old Trafford.

Adapun McTominay semakin sulit mendapat tempat di tim utama dengan kedatangan Mount. Apalagi MU juga akan mengorbitkan pemain 18 tahun Kobbie Mainoo pada musim 2023/2024 nanti.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya