Bersedia Pindah dari Manchester United, Harry Maguire Ingin Gabung Klub Besar Bukan West Ham

Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, juga mengatakan bahwa dia sebenarnya ingin mempertahankan pemain berusia 30 tahun itu.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 15:41 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2023, 14:30 WIB
Foto: Deretan 5 Pemain Asli Inggris yang Didatangkan MU dalam Rentang 5 Musim Terakhir, Mason Mount Berikutnya?
Selebrasi bek Manchester United, Harry Maguire usai laga Liga Inggris 2022/2023 menghadapi Manchester City di di Old Trafford Stadium, Manchester (14/1/2023). Harry Maguire didatangkan Manchester United dari Leicester City pada awal musim 2019/2020 dengan nilai transfer 87 juta euro. Sempat menjadi andalan di lini belakang, ia mulai terpinggirkan akibat sering membuat blunder. Hingga kini ia telah tampil dalam 175 laga di semua ajang dengan torehan 7 gol dan 5 assist. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Bek tengah Manchester United Harry Maguire dilaporkan sudah terbuka untuk meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Namun, dia ingin pindah ke klub lebih besar dari West Ham United.

The Hammers diduga gagal mencapai kesepakatan untuk Maguire setelah ajukan tawaran 20 juta pounds pada Jumat lalu. Setan Merah mengisyaratkan bahwa mereka menginginkan lebih banyak uang untuk pemain yang empat tahun lalu harganya 80 juta pounds.

Ada laporan yang menyebutkan West Ham sedang bersiap untuk meningkatkan tawaran mereka. Pasalnya, tim asuhan David Moyes sangat tertarik pada pemain internasional Inggris itu.

Maguire telah menerima kenaikan gaji dalam kontrak yang masih tersisa dua tahun lagi bersama Manchester United. Pelatih kepala Setan Merah Erik ten Hag, baru-baru ini, juga mengatakan bahwa dia ingin mempertahankan pemain berusia 30 tahun itu.

Namun, peluang Maguire bisa mengamankan posisi di skuad reguler musim depan sangat kecil, karena Raphael Varane, Lisandro Martinez dan Victor Lindelof semuanya berada di depannya dalam urutan kekuasaan. Smentara Luke Shaw digunakan sebagai pengganti rekan setim internasionalnya di tengah pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Maguire Lebih Suka Gabung Klub Besar

Harry Maguire - Manchester United - Liga Inggris
Bek Manchester United Harry Maguire. (Oli SCARFF / AFP)

Kurangnya aksi musim depan juga bisa merusak peluang Maguire untuk bergabung dengan Inggris di Kejuaraan Eropa musim panas mendatang, jika The Three Lions lolos.

Menurut The Mirror, Maguire terbuka untuk keluar, tetapi dia lebih suka bergabung dengan klub yang lebih besar ketimbang West Ham, yang akan bermain di Liga Europa musim depan.

Musim Liga Inggris 2022-23 yang mengecewakan membuat tim Moyes finis di posisi ke-14. Tapi, mereka memenangkan Liga Konferensi Eropa, mengalahkan Fiorentina di final.


Newcastle United Juga Dikabarkan Ingin Boyong Maguire

Foto: Gol Bunuh Diri Harry Maguire Pupuskan Kemenangan di Depan Mata MU saat Leg Pertama Perempat Final Liga Europa
Reaksi kecewa pemain Manchester United, Harry Maguire setelah laga leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 melawan Sevilla di Old Trafford, Manchester, Jumat (14/04/2023) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 2-2. (AP Photo/Dave Thompson)

Newcastle United, yang akan berada di Liga Champions musim depan, juga dikabarkan tertarik dengan mantan pemain muda Sheffield United itu.

Maguire pindah ke Old Trafford dari Leicester City pada 2019, dan dia telah mewakili Setan Merah dalam 175 kesempatan di semua kompetisi.

Bek tengah ini tampil 31 kali untuk tim Ten Hag musim lalu tetapi hanya 16 dari pertandingan itu terjadi di Liga Inggris, dengan setengahnya menjadi starter.


MU Berencana Merekrut Kembali Jonny Evans

Manchester United Vs Wrexham
Dalam laga tersebut, Manchester United memainkan pemain-pemain mudanya. Hanya ada Jonny Evans, pemain senior yang dipasang Erik ten Hag menjadi starter. (Patrick T. Fallon/AFP)

Saran bahwa Man United akan mendatangkan bek tengah lain musim panas ini telah mendingin. Namun, klub kabarnya sedang mempertimbangkan untuk merekrut kembali Jonny Evans, yang telah bermain dua kali untuk klub musim panas ini dalam pertandingan persahabatan.

Evans tersedia dengan status bebas transfer setelah dibebaskan dari Leicester City. Pemain internasional Irlandia Utara itu diyakini telah membuat kesan yang begitu besar sehingga klub mempertimbangkan untuk memberinya kontrak hingga musim panas 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya