Susah Payah Tikung Liverpool, Chelsea Bakal Sodorkan Kontrak 9 Tahun untuk Moises Caicedo

Chelsea tak bakal memberi tawaran kaleng-kaleng untuk Moises Caicedo di bursa transfer musim panas 2023. Setelah susah payah menikung Liverpool, The Blues siap menyodorkan kontrak jangka panjang untuk bintang Brighton yang akan mengikatnya di Stamford Bridge hingga Juni 2031.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 13 Agu 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2023, 16:00 WIB
Foto: 5 Pemain Amerika Latin di Brighton and Hove Albion yang Jadi Warisan Graham Potter di Liga Inggris 2022 / 2023
Gelandang Brighton Moises Caicedo makin dekat dengan Chelsea di bursa transfer musim panas 2023. Ia kabarnya bakal menerima kontrak hingga 2031, disertai opsi perpanjangan satu tahun lagi, dari kub asal London Barat. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Chelsea nampaknya tak bakal memberi tawaran kaleng-kaleng untuk Moises Caicedo yang menjadi salah satu incaran utamanya di bursa transfer musim panas 2023.

Setelah susah payah menikung Liverpool, laporan SportBible mengeklaim The Blues siap menyodorkan kontrak jangka panjang untuk bintang Brighton & Hove Albion yang akan mengikatnya di Stamford Bridge hingga Juni 2031.

Sebagaimana diketahui, klub besutan Mauricio Pochettino memang terlibat kompetisi sengit dengan rival Liga Inggris Liverpool dalam perburuan tanda tangan Caicedo di jendela transfer.

The Reds sempat digadang-gadang menjadi klub terdepan yang berpotensi mengamankan jasa sang pemain lantaran tim racikan Jurgen Klopp dirumorkan sudah menyetujui kesepakatan dengan Brighton.

Laporan mengeklaim Liverpool bersedia membayar 111 juta poundsterling sebagai mahar mendatangkan Caicedo. Jumlah ini telah disetujui oleh The Seagulls.

Akan tetapi, harapan The Reds untuk merekrut gelandang asal Ekuador mendadak buyar saat Caicedo menyatakan dirinya lebih ingin hijrah ke London Barat ketimbang Anfield di bursa transfer musim panas 2023.

Buntut dari situasi ini, Chelsea kembali mengakselerasi upayanya untuk mendatangkan Caicedo dari Brighton. Sementara itu, Liverpool yang tak diinginkan disebut siap meninggalkan kesepakatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chelsea Tawarkan Kontrak Jangka Panjang untuk Moises Caicedo

Hujan Gol, Brighton Benamkan Leicester City ke Dasar Klasemen Liga Inggris
Pemain Brighton and Hove Albion Moises Caicedo (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan Liga Premier Inggris di The Amex Stadium, Brighton, Inggris, 4 September 2022. (Steven Paston/PA via AP)

Pakar transfer Fabrizio Romano pun mengungkap Chelsea sudah menyiapkan kontrak jangka panjang untuk Moises Caicedo. Tak tanggung, pesepak bola berusia 21 tahun itu bakal diikat di Stamford Bridge selama 9 tahun.

Melansir laporan SportBible, kesepakatan antara Caicedo dan Chelsea sejatinya hanya berlaku sampai Juni 2031. Akan tetapi, kontrak tersebut juga mencakup opsi perpanjangan setahun, yang membuatnya masih bisa bertahan di London Barat hingga 2032.

Pemilik Chelsea Todd Boehly sendiri memang diketahui tidak asing dengan kesepakatan jangka panjang. Ia sudah pernah mengambil langkah serupa ketika menyerahkan kontrak berupa delapan setengah tahun kepada rekrutan Januari, Mykhailo Mudryk dan Enzo Fernandez.


Chelsea Juga Siapkan Biaya Transfer Fantastis

FOTO: Manchester United Dipermalukan Brighton and Hove Albion
Pemain Brighton and Hove Albion Moises Caicedo (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di American Express Community Stadium, Brighton, Inggris, 7 Mei 2022 . Manchester United kalah 0-4. (Glyn KIRK/AFP)

Tak cuma Caicedo yang mendapat proposal 'gila' dari klub London Barat. Chelsea kabarnya juga sudah menyiapkan biaya transfer fantastis guna meluluhkan hati Brighton & Hove Albion di bursa transfer musim panas.

The Blues memang dipaksa bekerja keras lantaran tawaran Liverpool yang sebelumnya disetujui The Seagulls sudah bernilai cukup besar, yakni mencapai 111 juta poundsterling.

Oleh karena itu, demi melampaui upaya The Reds, Chelsea siap menyodorkan mahar 115 juta poundsterling sebagai ganti mendatangkan Caicedo dari klub rival Premie rLeague.

Angka tersebut menjadi pemecah rekor transfer di Inggris, sekaligus melampui pengeluaran terbesar senilai 105 juta poundsterling yang digelontorkan pihak klub saat memboyong Enzo Fernandez.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya