Sang Kapten Bruno Fernandes Dikecam Usai Momen Memalukan Bersama Pemain Muda Manchester United

Sepanjang kariernya di Manchester United, Bruno Fernandes telah membangun reputasi sebagai karakter yang berapi-api yang sering mengakibatkan kartu kuning dan kritikan

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 24 Agu 2023, 21:30 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2023, 21:30 WIB
Foto Trivia: 6 Pemain Manchester United yang Tampil Bapuk saat Dikalahkan Villarreal di Final Liga Europa - Bruno Fernandes
Bruno Fernandes. Gagal membuktikan kepercayaan dengan dipilihnya menjabat kapten tim ketimbang David De Gea. Performanya seakan menghilang untuk menunjang serangan di babak pertama, meski akhirnya dapat diperbaiki di babak kedua. Setara dengan Paul Pogba, poin 6,5 untuknya. (AP/Maja Hitij/Pool)

Liputan6.com, Jakarta Bruno Fernandes kini menjadi salah satu pemain terpenting klub sejak pemain internasional Portugal itu menggantikan Harry Maguire sebagai kapten Manchester United di awal musim panas.

Namun, beberapa waktu lalu, Fernandes mendapat banyak kecaman setelah tampil buruk saat Manchester United dikalahkan 0-2 Tottenham Hotspur.

Kritikan salah satunya datang dari mantan bek Manchester City Micah Richards saat bicara di acara podcast The Rest Is Football.

“Sekarang semakin memalukan. Pemain muda Pellistri masuk. Fernandes berusaha membuat timnya bermain dan saya sangat memahami dia frustrasi," katanya.

“Pellistri berlari, Fernandes tidak melihatnya dan [jadi] dia melakukan lari yang berbeda tetapi karena dia tidak berada di tempat yang [Fernandes] inginkan, dia pergi ke Pellestri,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bruno Fernandes Sering Mendapat Kartu Kuning dan Kritikan

Foto: 8 Gelandang Berpengaruh di 4 Besar Liga Inggris 2022 / 2023, Sori Nih Liverpool Gak Diajak
Reaksi kecewa gelandang Manchester United, Bruno Fernandes saat menghadapi Aston Villa pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford Stadium, Manchester (30/4/2023). Dipercaya menjadi kapten tim Manchester United musim ini, Bruno Fernandes membuktikan perannya amat sentral di lini tengah Setan Merah. Hanya absen 1 laga dari 32 laga MU di Liga Inggris, ia menjadi top assist MU bersama Christian Eriksen, serta mampu menyumbang 6 gol. (AP Photo/Dave Thompson)

“Itu selalu terjadi. Saya melihat wawancara dengannya beberapa hari yang lalu dan dia mengatakan dia harus emosional ketika tampil karena itu membuatnya bermain lebih baik," lanjut Richards.

“Tetapi saya merasa bahasa tubuhnya di lapangan mengganggu seluruh tim dan itu sama sekali tidak terlihat bagus. Kadang-kadang menyedihkan.”

Sepanjang kariernya di sepak bola Inggris, Fernandes telah membangun reputasi sebagai karakter yang berapi-api yang sering mengakibatkan kartu kuning dan kritikan.


Perilaku Bruno Fernandes Juga Sempat Dikecam Legenda MU

Bruno Fernandes, Manchester United, MU, Premier League
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, berdiri terdiam menatap suporter Aston Villa setelah mencetak gol kemenangan The Red Devils kala kedua tim bertemu pada pekan ke-34 Premier League di Old Trafford, Minggu (30/4/2023) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Saat United kalah telak 0-7 dari Liverpool musim lalu, mantan pemain United Gary Neville juga mengecam Fernandes atas perilakunya di lapangan.

“Mereka belum dicontohkan lebih dari Bruno Fernandes, yang telah tampil memalukan – amburadul – dalam pertandingan ini," kata Neville saat itu.


Manchester United Harus Perbaiki Performa

Bruno Fernandes
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Chelsea pada laga tunda pekan ke-32 Premier League 2022/2023, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

“Bruno Fernandes berdiri di tengah lingkaran dengan tangan terangkat sambil berkata 'Mengapa saya tidak keluar?' Saya pikir beberapa perilakunya di babak kedua memalukan.”

Manchester United akan mendapat kesempatan untuk memperbaiki keadaan saat mereka menghadapi Nottingham Forest pada pekan ketiga Liga Inggris 2023/2024 Sabtu sore mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya