Manchester United akan Rekrut Pemain Muda Israel

Manchester United sedang bersaing untuk bisa mendapatkan pemain 19 tahun dari Israel.

oleh Thomas diperbarui 18 Sep 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2023, 18:00 WIB
Oscar Gloukh
Oscar Gloukh (tengah no 10) sedang diincar Manchester United (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan sedang berusaha merekrut talenta muda berbakat milik Israel, Oscar Gloukh. Saat ini pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu bersinar bersama klub Austria Red Bull Salzburg.

Gloukh sebenarnya baru bergabung bersama Salzburg pada bursa transfer Januari 2023 lalu. Salzburg membelinya senilai tujuh juta euro dari Maccabi Tel Aviv. Gloukh langsung berprestasi di awal kariernya bersama Salzburg.

Dari delapan penampilan bersama Salzburg musim ini, Oscar Gloukh sudah berhasil mencetak satu gol dan memberikan tiga assists. Pemuda 19 tahun itu membuat satu gol dan dua assists di empat laga terakhirnya di Liga Austria.

Bakat besar Gloukh membuat banyak klub besar Inggris tertarik. MU harus bersaing dengan Arsenal dan Liverpool yang juga berminat kepada Gloukh. Jika dibeli, Gloukh bisa menjadi pemain Israel pertama dalam sejarah Manchester United.

Selain trio Premier League, Gloukh juga ditaksir Barcelona, Ajax Amsterdam hingga Borussia Dortmund. Barcelona bahkan sudah meminati Gloukh sejak masih main di Maccabi. Namun Barca kurang gerak cepat sehingga Gloukh memilih Salzburg.

Meski baru 19 tahun, pemain berdarah Rusia itu sudah menjadi andalan timnas senior Israel. Dia telah mencatatkan delapan penampilan dengan membuat tiga gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Salah Satu Sosok Kebangkitan Sepak Bola Israel

Oscar Gloukh
Oscar Gloukh. (AFP/Vladimir Simicek)

Bakat besar Gloukh terlihat ketika Piala Eropa U-19 tahun lalu. Dia membawa Israel lolos hingga partai final sebelum dikalahkan oleh Inggris 1-3 di partai final. Pada Euro U-19 itu, Gloukh mencetak tiga gol.

Pemuda kelahiran 2004 juga masuk tim terbaik Piala Eropa U-19 dan golnya ke gawang Inggris di partai final dinobatkan sebagai gol terbaik di turnamen.


Absen Bela Israel di Piala Dunia U-20 2023

Sepak bola Israel memang sedang bangkit. Mereka sukses berjaya di level junior. Untuk pertama kalinya Israel sukses lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun ini.

Saat Piala Dunia U-20, Gloukh absen karena tak dilepas Salzburg mengingat kompetisi masih berlangsung dan sedang memasuki fase penting akhir musim.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya