Hasil Liga Europa: Lukaku Cetak Gol, Roma Menang di Kandang Sheriff

Lukaku menjadi penentu kemenangan Roma di kandang Sheriff pada laga perdana Liga Europa 2023/2024.

oleh Thomas diperbarui 22 Sep 2023, 05:17 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2023, 05:13 WIB
Lukaku beraksi saat Roma melawan Sheriff di Liga Europa
Lukaku beraksi saat Roma melawan Sheriff di Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta- AS Roma sukses merebut kemenangan tandang ketika dijamu Sheriff Tiraspol. Berkat gol penyerang Romelu Lukaku, Roma menang 2-1 di matchday pertama Liga Europa 2023/2024 di Bolshaya Sportivnaya Arena, Jumat (22/9/2023) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini maka AS Roma berada di urutan dua klasemen sementara Grup G Liga Europa dengan poin tiga. Sedangkan Sheriff menempati posisi ketiga. Puncak klasemen dipegang Slavia Praha yang menang 2-0 atas Servette FC.

Roma mendapat perlawanan sengit dari Sheriff. Tuan rumah mendapat peluang emas pertama pada menit 12 melalui David Ankeye. Namun aksi Ankeye masih melebar dari sasaran.

Baru di pertengahan babak pertama Roma bisa mendapatkan kesempatan bagus melalui Stephan El Shaarawy. Sayangnya sepakan eks pemain AC Milan itu masih belum menemui sasaran.

Roma yang mulai menguasai permainan sejak pertengahan babak pertama akhirnya bisa unggul beberapa detik sebelum turun minum. Gaby Kiki melakukan gol bunuh diri saat berusaha menghalau tendangan bebas gelandang Leandro Paredes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aksi Lukaku Menangkan Roma

Sheriff mati-matian mengejar ketertinggalan setelah babak kedua dimulai. Sheriff akhirnya bisa menyamakan skor di menit 57. Kemelut yang terjadi di gawang Roma usai sepak pojok langsung diselesaikan oleh Christian Tovar dengan tendangan keras.

Berhasil menyamakan skor membuat moral Sheriff naik. Mereka nyaris berbalik unggul di menit 63 melalui Amine Talal. Beruntung bagi Roma, Mile Svilar masih bisa mementahkan tendangan jarak jauh dari Talal.

Dua menit kemudian justri Roma yang kembali memimpin. Kolaborasi Bryan Cristante dengan Paulo Dybala memudahkan Lukaku untuk menceploskan bola sekaligus membawa Roma memimpin lagi 2-1.

Di sisa pertandingan, kedua tim tak mampu menciptakan gol lagi. Malahan ada satu kartu merah yang dikeluarkan wasit di masa injury time untuk pemain tuan rumah Joao Fernandes yang mendapat kartu kuning kedua.


Hasil Lainnya Liga Europa Matchday Pertama

Ajax 3-3 Marseille

West Ham 3-1 TSC

Olympiakos 2-3 Freiburg

Brighton 2-3 AEK

Sparta 3-2 Aris

Rangers 1-0 Betis

Atalanta 2-0 Rakow

Sturm Graz 1-2 Sporting

Panathinaikos 2-0 Villarreal

Rennes 3-0 Maccabi Haifa

Leverkusen 4-0 Hacken

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya