Manchester United Beri Kabar Baik tentang Antony

Manchester United mengonfirmasi Antony akan kembali berlatih bersama klub. Penyerang asal Brasil itu sebelumnya cuti setelah dituduh melakukan pelecehan oleh dua wanita berbeda.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 29 Sep 2023, 23:50 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2023, 23:00 WIB
Antony - Manchester United - Liga Inggris
Penyerang Manchester United Antony. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Antony sedang cuti memperkuat Manchester United. Karena, saat ini penyerang sayap Brasil itu sedang menghadapi tuduhan pelecehan oleh dua wanita berbeda, termasuk mantan pacarnya Gabriela Cavallin.

Baik Polisi Greater Manchester maupun polisi Sao Paulo sedang menyelidiki dugaan tuduhan itu bintang MU tersebut. Tetapi, dia belum ditangkap atau didakwa dan tetap menyatakan tidak bersalah.

Investigasi masih berlangsung. Namun, Antony dikabarkan akan kembali berlatih dengan Man Utd pada Sabtu, 30 September 2023.

"Sejak tuduhan pertama kali diajukan pada Juni, Antony telah bekerja sama dengan penyelidikan polisi di Brasil dan Inggris, dan dia terus melakukannya," bunyi pernyataan MU seperti dikutip Sportsmole.

"Sebagai majikan Antony, Manchester United telah memutuskan bahwa dia akan melanjutkan pelatihan di Carrington, dan bersedia untuk diseleksi, sementara penyelidikan polisi dilanjutkan. Hal ini akan terus ditinjau sambil menunggu perkembangan lebih lanjut dalam kasus ini."

"Sebagai klub, kami mengutuk tindakan kekerasan dan pelecehan. Kami menyadari pentingnya melindungi semua orang yang terlibat dalam situasi ini, dan mengakui dampak tuduhan ini terhadap para penyintas pelecehan," lanjut Manchester United dalam pernyataannya.

 

 


Erik Ten Hag Komentari Situasi Antony

Foto: Sentuhan-Sentuhan Mujarab Erik ten Hag yang Bikin MU Kembali Bangkit di Liga Inggris, Termasuk Depak Ronaldo?
Erik ten Hag belakangan ini mengakui bahwa rekrutan Manchester United pada musim-musim sebelumnya tak sesuai dengan sasaran. Ia pun akhirnya mengambil keputusan untuk membawa Lisandro Martinez dan Antony dari Ajax Amsterdam. Ten Hag juga mengontrak Casemiro dari Real Madrid untuk memperbaiki lini tengah Setan Merah. Christian Eriksen yang didatangkan dari Brentford pun juga menjadi langkah tepat yang dilakukan pelatih asal Belanda itu. Eriksen sukses menambah kreativitas di lini tengah dan ketenangannya dalam menguasai bola telah membantu Ten Hag menerapkan gaya sepak bola pilihannya. (AFP/Oli Scarff)

Manajer Manchester United Erik ten Hag saat ditanya tentang situasi Antony memberikan jawaban": "Kami membuat pernyataan jadi saya mengacu pada pernyataan itu, semuanya sudah jelas dalam pernyataan itu."

"Tidak, menurut saya itu bukan sebuah pembedaan. Kami akan fokus pada pertandingan. Dia juga akan melakukannya," kata pelatih asal Belanda itu kepada wartawan."

"Pada hari Sabtu, dia akan kembali berlatih, jadi besok. Saya harus melihatnya, tapi menurut saya, ya (dia fit," imbuh ahli taktik asal Belanda itu.

 


Satu Wanita Batalkan Tuduhan

Antony - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United asal Brasil, Antony. (Darren Staples / AFP)  

Satu dari tiga wanita yang semula menuduh Antony telah melakukan penyerangan diduga membatalkan pengaduannya. Namun, masih ada tuduhan dari dua wanita.

Antony, yang tiba di Old Trafford dari Ajax musim panas 2023, mengakui bahwa hubungannya dengan mantan pacarnya Cavallin bergejolak. Tapi, membantah pernah melakukan pelecehan fisik terhadapnya.

Pemain Brasil tersebut belum pernah bermain untuk Man United sejak kekalahan dari Arsenal pada 3 September lalu. Dia diperkirakan tidak masuk skuad melawan Crystal Palace dalam laga Liga Inggris pada Sabtu (30/9)

Antony telah membela Setan Merah sebanyak 48 kali, mencetak delapan gol, dan mencatatkan tiga assist.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya