Aldi Satya Mahendra Bakal Tampil di WSSP300 2024, Ini Kata Manajer Yamaha Racing Indonesia

Aldi Satya Mahendra menjadi pembalap potensial di Yamaha Racing Indonesia untuk diorbitkan membalap di Eropa. Dia direncanakan ikut satu musim penuh World Supersport 300 atau WSSP300.

oleh Defri Saefullah diperbarui 22 Okt 2023, 15:11 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2023, 12:30 WIB
Aldi Satya Mahendra akan Berjuang All Out Raih Juara di Seri Pamungkas R3 bLU cRU European Championship 2023
Aldi Satya Mahendra menatap balapan WSSP300 di musim depan. (dok. Yamaha)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra sudah merampungkan program wildcard di World Supersport 300 atau WSSP300 dan Yamaha R3 bLU cRU European Cup. Pada Yamaha R3 bLU cRU European Cup, Aldi meraih hasil positif dengan berada di posisi 2 klasemen akhir.

Aldi Satya Mahendra mencatkan hasil fenomenal saat jadi wildcard WSSP300 di 2023. Dia berhasil menjadi juara saat ikuti WSSP300 di Republik Ceko.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) lewat Yamaha Racing Indonesia atau YRI tentu ingin Aldi Satya Mahendra bisa tmapil di lomba mancanegara. Manajer motorsport YRI, Wahyu Rusmayadi meminta agar kepastian soal Aldi Satya ditunggu.

"2024 kami pastinya punya program untuk Aldi sebagai penjenjangan Aldi di kita untuk tahun berikutnya. Hasilnya di world supersport 300 sangat baik. Jadi mohon ditunggu programnya untuk Aldi," kata Wahyu Rusmayadi.

"WSSP300 di 2024 untuk Aldi, kami tidak bilang tidak bisa dipastikan, tapi tolong ditunggu saja," dia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aldi Satya Habiskan 2023 dengan Kejuaraan Nasional

Rider Yamaha Indonesia, Aldi Satya Mahendra
Rider Yamaha Indonesia, Aldi Satya Mahendra selangkah lagi menjuarai balapan R3 bLU cRU European Cup 2023. (Marco Tampubolon/Liputan6.com)

 

Menurut Wahyu, program untuk Aldi Satya di 2023 sudah habis. Kini, Aldi Satya akan memanfaatkan sisa waktu di 2023 untuk mengikuti beberapa kejuaraan nasional.

"Tahun ini, setelah jadi runner up di Yamaha R3 bLU cRU European Cup, Aldi melanjutkan untuk mengikuti kejuaraan nasional mulai dari kemarin ada one prix, Yamaha Endurance Festival dan Yamaha Sunday Race dan beberapa kejuaraan nasional lainnya," kata Wahyu.

 


Program Pembalap YRI Lainnya

Aldi Satya Mahenda - Yamaha Racing Indonesia
Pembalap muda Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra sebelum menjalani race pertama AP250 pada Asia Road Racing Championship 2023 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/8/2023). (Bola.com/Hery Kurniawan)

 

Selain Aldi Satya, Wahyu juga menuturkan kalau pembalap lain di Yamaha Racing Indonesia masih mengikuti beberapa agenda balap nasional dan luar negeri. Mereka adalah Galang Hendra, M Fadly, Faeroz dan juga Wahyu Nugroho.

"Ada seri 5 dan 6 ARRC di Zhuhai dan Buriram. Aktivitas Yamaha Endurance Festival, ini juga sebagai salah satu wadah atau kesempatan untuk tim Yamaha untuk bisa maksimal setting motor dan data," kata Wahyu.

"Yamaha Endurance FEstival juga mematangkan persiapan fisik sebelum kejuaraan balap motor Asia," dia menambahkan.

 


Pergantian Komposisi Pembalap

 

Di sisi lain, Wahyu juga belum bisa memastikan bagaimana komposisi pembalap di tahun depan. Setiap pembalap dipastikannya bakal mendapatkan evaluasi.

"Evaluasi setiap hasil balap dan juga secra rutin kami melakukan evaluasi. Soal evaluasi tahun depan, masih ada sisa dua seri lagi,kami belum bisa bilang," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya