Manchester United Segera Dapatkan Direktur Baru, Sosok yang Disukai Ratcliffe Beri Sinyal Positif

Manchester United berpeluang mendapatkan direktur sepak bola baru yang sukses besar di klub sebelumnya.

oleh Thomas diperbarui 03 Des 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 03 Des 2023, 11:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Sir Jim Ratcliffe akan merombak Manchester United begitu resmi menjadi salah satu pemegang saham klub. Jajaran kepengurusan di MU akan di reformasi demi bisa mengembalikan kejayaan klub seperti era Sir Alex Ferguson.

Seperti diketahui, Ratcliffe sudah mencapai kesepakatan dengan Keluarga Glazer untuk membeli 25 persen saham MU. Meski cuma minoritas, Ratcliffe akan diserahkan kewenangan mengurus masalah sepak bola di MU sepenuhnya.

Proses pembelian 25 persen saham MU ini diperkirakan selesai sebelum Natal. Sejumalh gagasan sudah disiapkan Ratcliffe begitu resmi memiliki MU. Pengurus-pengurus yang bobrok akan ditendang dari Old Trafford.

Richard Arnold sudah lebih dulu memilih mengundurkan diri sebagai CEO Man Utd. Direktur sepak bola John Murtough dan direktur operasi sepak bola David Harrison juga diperkirakan akan didepak oleh Ratcliffe.

Untuk posisi direktur sepak bola MU, Ratcliffe dikabarkan menginginkan legenda sepak bola Italia Paolo Maldini. Kebetulan saat ini Maldini sedang menganggur usai dipecat AC Milan akhir musim lalu.

Maldini menarik minat Ratcliffe karena sukses menyulap AC Milan dari tim yang terpuruk sampai bisa kembali meraih Scudetto. Maldini mampu merekrut pemain-pemain murah yang kemudian sukses besar di Milan seperti Rafael Leao, Mike Maingnan hingga Fikayo Tomori.


Komentar Maldini Soal Pekerjaan Barunya

Foto: Deretan Momen Paolo Maldini Bersama AC Milan sebelum Didepak oleh Sang Pemilik Rossoneri
Direktur Olahraga, AC Milan, Paolo Maldini terlihat saat laga lanjutan Liga Italia 2021/2022 antara Torino melawan AC Milan di The Olympic Stadium, Turin, 10 April 2022. (AFP/Marco Bertorello)

Ketertarikan Ratcliffe tidak bertepuk sebelah tangan. Maldini pada awal Desember 2023 saat di wawancarai La Repubblica mengirim sinyal kuat siap bergabung dalam kepengurusan MU.

“Untuk pekerjaan saya, alternatif selain Milan sangat terbatas. Saya tidak akan pernah bisa pergi ke tim Italia lain, mungkin saya hanya akan mengevaluasi tawaran dari tim asing tingkat tinggi,” ujar Maldini.


MU Bersaing dengan Klub Arab Saudi

Namun MU tak sendirian memburu Maldini. Pemain yang identik dengan nomor 3 ini juga diminati klub-klub kaya Arab Saudi untuk dijadikan direktur olahraga.

“Saya suka menang dan membangun. Arab Saudi bisa menjadi pilihan yang merangsang, siapa tahu," ucap Maldini.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya