Hasil Liga Italia: Inter Milan Pesta Gol di Kandang Napoli

Inter Milan melumat Napoli pada laga Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona.

oleh Thomas diperbarui 04 Des 2023, 05:10 WIB
Diterbitkan 04 Des 2023, 05:02 WIB
Napoli vs Inter
Selebrasi pemain Inter Milan ketika menghancurkan Napoli di lanjutan Liga Italia (AP)

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan meraih kemenangan penting saat berkunjung ke Stadion Diego Armando Maradona. La Beneamata sukses melumat juara bertahan Napoli tiga gol tanpa balas pada lanjutan Liga Italia Serie A, Sein (4/12/2023) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini maka tim asuhan Simone Inzaghi itu berhak kembali ke puncak klasemen. Mereka mengoleksi 35 poin dari 14 laga, unggul dua poin dari Juventus yang sempat berkuasa semalam. Adapun napoli terpuruk di urutan lima dengan 24 poin.

Meski makin di kandang lawan, Inter Milan langsung menekan Napoli sejak pertandingan dimulai. Mereka sempat mencetak gol di menit delapan ketika umpan silang Marcus Thuram disundul Lautaro Martinez. Namun gol ini dianulir wasit karena Thuram sudah lebih dulu off-side.

Petaka menimpa Inter di menit 18. Bek Stefan de Vrij mengalami cedera sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan. Posisi De Vrij kemudian digantikan oleh Carlos Augusto.

Napoli meraih peluang emas pertamanya di menit 36. Sepakan Mateo Politano meneruskan kerja keras Kvicha Kvaratskhelia tak membuahkan gol karena membentur mistar gawang.

Dua menit berselang peluang Inter lewat Lautaro yang tak masuk ke gawang. Bola dengan susah payah berhasil ditepis kiper Napoli Alex Meret.

Inter akhirnya bisa mencetak gol semenit sebelum turun minum. Gelandang serang Hakan Calhanoglu menjebol gawang Meret lewat tendangan setengah voli dari jarak sekitar 24 yard. Keunggulan ini bertahan sampai jeda babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua Napoli vs Inter

Napoli-Inter
Selebrasi pemain Inter Milan ketika menghancurkan Napoli di lanjutan Liga Italia (AP)

Di babak kedua, Napoli keluar menyerang guna menyamakan skor secepatnya. Beberapa peluang didpaat seperti pada menit 58 ketika sepakan Kvaratskhelia masih mampu dibendung kiper Inter Yann Sommer.

Inter malah bisa menggandakan skor pada saat laga genap berjalan satu jam. Gelandang Nicolo Barella yang kali ini menjebol gawang Meret. Pemuda Italia itu memperdaya dua pemain Napoli sebelum menaklukkan Meret.

Perlawanan Napoli berakhir setelah Thuram ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 85. Pemain asal Prancis itu dengan baik menyelesaikan umpan silang dari winger Juan Cuadrado. Skor 0-3 mengakhiri laga ini.


Susunan Pemain Napoli vs Inter

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Ostigard, Natan (Zerbin 87'); Anguissa, Lobotka (Zielinski 75'), Elmas (Lindstrom 75'); Politano (Raspadori 68'), Kvaratskhelia, Osimhen

Inter Milan: Sommer; Darmian (BIsseck 86'), De Vrij (Augusto 18'), Acerbi; Di Marco, Dumfries (Cuadrado 77'), Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan (Frattesi 77'); Lautaro, Thuram (Arnautovic 86')

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya