Real Madrid Naksir Pemain yang Dikaitkan dengan Kepindahan ke Manchester United

Real Madrid tengah mengawasi pemain Lille Leny Yoro yang dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Des 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 20 Des 2023, 22:00 WIB
ilustrasi real madrid
Real Madrid tengah mengawasi pemain Lille Leny Yoro yang dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta = Target Manchester United Leny Yoro dilaporkan telah menarik perhatian Real Madrid, Menurut Madrid Xtra, raksasa Spanyol tersebut ikut bergadung dalam daftar panjang klub-klub Eropa yang mengawasi pemain Lille ini.

Real Madrid diguncang cedera dengan kehilangan Thibaut Courtois dan Eder Militao karena cedera ACL yang tidak menguntungkan di awal musim. Bek tengah David Alaba juga edera ACL awal pekan ini yang mengakhiri musim 2023/2024 lebih cepat.

Karena itu, masuk akal bagi Los Blancos untuk mencari bala bantuan di jendela transfer Januari 2024. Skuad racikan Carlo Ancelotti ini dikabarkan tengah mengawasi Yoro.

Leny Yoro telah memukau dunia sepak bola berkat penampilannya setelah mencatatkan 20 penampilan untuk Lille musim ini. The Mastiffs saat ini di posisi empat di Ligue 1 Prancis, dengan rekor pertahanan terbaik kedua di belakang OGC Nice.

Performa Yoro secara langsung berkontribusi pada kuatnya pertahanan Lille musim ini. Bek berusia 18 tahun itu mencatatkan delapan clean sheet di liga sejauh ini. Dia juga membantu lini depan, mencetak tiga gol di musim yang sedang berjalan.

Menurut Football Transfers, Manchester United telah membuat langkah besar dalam mengatur transfer Yoro. Setan Merah telah lama mengawasi pemain Prancis itu dan dilaporkan membuat kemajuan nyata dalam upaya merekrutnya.

Dengan nama-nama besar seperti Real Madrid, Manchester United, Liverpool, dan Paris Saint-Germain dikaitkan dengan Leny Yoro, Lille diduga telah memasang harga 50 juta euro untuk aset berharga mereka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Real Madrid Ingin Pinjam Raphael Varane dari Manchester United

Raphael Varane - Manchester United - Liga Inggris
Bek tengah Manchester United Raphael Varane. (Paul ELLIS / AFP)

Real Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk meminjam Raphael Varane. Bek tengah asal Prancis itu sebelumnya pernah bermain untuk Los Blancos sebelum pindah ke Manchester United pada musim panas 20221.

Madrid Xtra melalui dua tweet di X mengklaim Raphael Varane adalah salah salah satu opsi yang sedang dipertimbangkan oleh Real Madrid. Karena, raksasa Spanyol tersebut saat ini tengah kekurangan pemain bertahan.

Raphael Varane telah kehilangan posisinya di tim utama Manchester United. Dia baru membuat total 14 penampilan musim ini dengan hanya bermain selama 825 menit di lapangan.

Namun, dalam laga kontra Liverpool di Liga Inggris, akhir pekan kemarin, Varane tampil beringas di lini pertahanan. Whoscored mencatat bek tengah berusia 30 tahun itu 15 sapuan, terbanyak di antara para pemain lain di laga tersebut.

Varane jadi pemain MU kedua, setelah Chris Smalling pada 2017, yang mampu menorehkan 15 sapuan lebih dalam satu laga. Smalling kala itu mencatatkan 19 sapuan saat MU bersua Leicester City.

 


Manchester United Minati Bek Real Madrid

Real Madrid Vs Villarreal
Bek Real Madrid David Alaba. (Thomas COEX/AFP)

Masa depan Raphael Varane yang tidak pasti di Old Trafford membuat, Manchester United kemungkinan segera mencari bek tengah baru. Selain itu, masalah cedera Lisandro Martinez yang terus-menerus telah mendorong Manajer MU Erik Ten Hag mencari solusi pertahanan yang dapat diandalkan musim ini.

Menurut laporan SPORT, Setan Merah sepertinya sudah menunjukkan ketertarikannya kwpada bek Real Madrid David Alaba. Selain itu, Los Blancos tampaknya telah menetapkan harga yang diminta sebesar 60 juta euro untuk bek tengah Austria itu.

Harga untuk pemain berusia 31 tahun yang diperoleh Real Madrid secara gratis dapat dianggap sebagai kesepakatan sukses. Namun, cedera jangka panjang yang dialami Alaba dapat membuat MU menjauh dan memaksa mereka untuk mencari opsi pertahanan lainnya.


Peringkat Liga Spanyol

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya