BNI Kejurnas PBSI 2023: Kleopas/Rachel Juara Ganda Campuran

Kleopas/Rachel Juara Ganda Campuran BNI Kejurnas PBSI 2023 Perorangan Taruna dan Dewasa usai mengalahkan Andhika Wirapatii/Laudya Chelsea Griselda dari Jawa Tengah dalam laga final.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Des 2023, 17:05 WIB
Diterbitkan 23 Des 2023, 17:05 WIB
Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini - BNI Kejurnas PBSI 2023 - Bulu Tangkis
Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini menjuarai BNI Kejurnas PBSI 2023 Perorangan Taruna dan Dewasa nomor ganda campuran. Pasangan DKI Jakarta itu mengalahkan Andhika Wirapatii/Laudya Chelsea Griselda dari Jawa Tengah dalam laga final 21-13 dan 21-14 di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu, 23 Desember 2023. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini menjuarai BNI Kejurnas PBSI 2023 Perorangan Taruna dan Dewasa nomor ganda campuran. Pasangan DKI Jakarta itu mengatasi perlawanan Andhika Wirapatii/Laudya Chelsea Griselda dari Jawa Tengah dalam laga final dengan skor 21-13 dan 21-14.

Berlaga di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (23/12), Kleopas/Rachel bermain menyerang sejak game pertama. Hal ini membuat Andhika/Laudya tidak dapat mengembangkan permainan.

Strategi tersebut berbuah manis sehingga Kleopas/Rachel menang dua game langsung dalam 38 menit."Kami bermain nothing to lose di partai final. Sebagai pasangan taruna yang memasuki usia batas maksimal, kami termotivasi untuk bisa merebut tiket ke seleksi nasional (Seleknas)," kata Kleopas usai pertandingan.

Menghadapi laga final, Kleopas/Rachel mencoba untuk bermain lebih kompak. Pertandingan yang padat membuat keduanya saling menutupi kekurangan masing-masing untuk bisa menjadi yang terbaik pada BNI Kejurnas PBSI 2023.

"Pada laga ini kami saling cover satu sama lain. Kami mencoba padu di lapangan dan percaya dengan pasangan. Kekompakan kami sejauh ini jauh lebih padu sehingga kami bermain lebih percaya diri," ucap Rachel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gelar Kedua

Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini - BNI Kejurnas PBSI 2023 - Bulu Tangkis
Pasangan DKI Jakarta Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini saat menghadapi Andhika Wirapatii/Laudya Chelsea Griselda dari Jawa Tengah dalam laga final BNI Kejurnas PBSI 2023 Perorangan Taruna dan Dewasa di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu, 23 Desember 2023. (foto: PBSI)

Raihan gelar juara di BNI Kejurnas PBSI 2023 menjadi yang kedua pada tahun ini buat Kleopas/Rachel. Tercatat pada BNI Sirkuit Nasional A Jawa Timur 2023, Kleopas/Rachel juga naik podium usai menang atas Ali Faathir Rayhan/Reva Olivia Damayani dengan skor 21-10 dan 21-18.

Dengan hasil tersebut, Kleopas/Rachel mendapat tiket berlaga di Seleksi Nasional (PBSI 2023 yang akan berlangsung awal tahun depan.

 


Hadiah Uang

Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini - BNI Kejurnas PBSI 2023 - Bulu Tangkis
Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini dari DKI Jakarta menang atas wakil Jawa Tengah Andhika Wirapatii/Laudya Chelsea Griselda pada laga final BNI Kejurnas PBSI 2023 Perorangan Taruna dan Dewasa di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu, 23 Desember 2023. (foto: PBSI)  

Selain dapat tiket Seleksi Nasional PBSI, Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini juga mengantongi uang pembinaan sebesar Rp 32,4 juta.

Sementara runner up untuk ganda campuran taruna memperoleh uang tunai sebesar Rp 18 juta dan semifinalis masing-masing Rp 5,4 juta.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya