PSG Bisa Bantu Manchester United Wujudkan Transfer Impian

Paris Saint-Germain (PSG) bisa membantu Manchester United mewujudkan kepindahan striker yang diidam-idamkannya di bursa transfer Januari 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 20 Jan 2024, 00:03 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2024, 00:03 WIB
Hasil Revel vs PSG di Piala Prancis
Pemain PSG Goncalo Ramos kabarnya hendak dilepas oleh Les Parisiens. (Valentine CHAPUIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain (PSG) bisa membantu Manchester United mewujudkan kepindahan striker yang diidam-idamkannya di bursa transfer Januari 2024.

Klub raksasa Ligue 1 kabarnya hendak melepas mantan pemain incaran Setan Merah Goncalo Ramos, hanya enam bulan sejak sang pemain tiba di Parc des Princes.

Sekadar informasi, Manchester United memang cukup santer dikabarkan hendak berburu pemain depan anyar di jendela transfer kali ini. 

Langkah itu diperlukan lantaran 3 pemain depan yang dimiliki MU, yakni Rasmus Hojlund, Marcus Rashford, dan Anthony Martial, belum tampil menjajikan di kampanye 2023/2024. 

Alhasil Setan Merah butuh pencetak gol andal baru demi mendongkrak posisinya yang saat ini terlempar ke posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 32 poin dari 21 pertandingan. 

Nama Goncalo Ramos pun menjadi salah satu opsi yang bisa didatangkan Setan Merah di jendela transfer musim dingin lantaran dia berencana dilepas PSG. 

Kebetulan MU memang permah meminati jasa Ramos sebelum sang pemain gabung dengan klub Prancis, sementara Setan Merah beralih memboyong Rasmus Hojlund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Ramos Hendak Dilepas PSG

Foto: Dua Rekannya Tampil Impresif, Cristiano Ronaldo Tunjukkan Ekspresi Ini Setelah Al Nassr Dibantai Benfica
Selebrasi pemain Benfica, Angel di Maria (kiri) dan Goncalo Ramos, setelah keduanya berhasil menjebol gawang Al Nassr dalam pertandingan pramusim yang berlangsung di Estadio Algarve, Portugal, Jumat (21/7/2023) WIB. Ramos menyumbang brace untuk klubnya pada menit ke-30 dan menit ke-38. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Sebagai informasi, Goncalo Ramos sebelumnya bergabung secara permanen dengan PSG melalui kesepakatan senilai 69 juta poundsterling pada musim panas.

Akan tetapi, laporan Metro mengungkap pemain asal Portugal gagal beradaptasi secara maksimal di Parc des Princes. Tercatat, Goncalo Ramos baru mencetak 4 gol dalam 19 penampilan untuk PSG.

Dia sudah absen membela Les Parisiens di ajang Ligue 1 sejak November lalu. Kondisi tersebut diperparah dengan kabar bahwa Goncalo Ramos menjadi korban serangan virus, yang membuatnya sempat dirawat di rumah sakit.


Pelatih PSG Sudah Tak Yakin

Selebrasi pemain Benfica Goncalo Ramos saat menjebol gawang Club Brugge
Selebrasi pemain Benfica Goncalo Ramos saat menjebol gawang Club Brugge di Liga Champions (AFP)

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique pun kini sudah tak yakin Goncalo Ramos bisa jadi solusi jangka panjang untuk mengawal lini serang skuadnya. 

Meski kepindahan sang pemain sebagian besar dimotori oleh Direktur Olahraga Luis Campos, Enrique nyatanya enggan memainkan penggawa Portugal dalam tim racikannya.

Situasi tersebut membuat petinggi PSG diklaim mulai putar otak memikirkan masa depan Ramos. Pihak klub berpotensi tergoda menguangkan sang pemain bulan ini jika menemukan tawaran yang sesuai.


MU Punya Dana Terbatas

Walau peluang mendatangkan mantan pemain incaran cukup terbuka di bursa transfer Januari 2024, Manchester United tak bisa jor-joran mengeluarkan dana. 

Setan Merah justru harus berhemat lantaran perlu mengikuti aturan Financial Fair Play (FFP). Untuk itu, striker berharga murah nampaknya menjadi opsi yang lebih memungkinkan buat Setan Merah saat ini. 

Penandatanganan pemain pinjaman juga bisa diperhitungkan sebagai alternatif, dengan MU akhir-akhir ini dikabarkan tengah menjajaki opsi mendatangkan Karim Benzema dari Arab Saudi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya