Bidik Pemuda 18 Tahun, Manchester United Kembali Diganggu Rival Liga Inggris

Manchester United bakal mendapat gangguan dari klub rival Liga Inggris Liverpool dalam misinya mendaratkan pesepak bola muda berusia 18 tahun Leny Yoro di bursa transfer musim panas 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 27 Mei 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2024, 16:00 WIB
Pemain Muda Lille Leny Yoro
Leny Yoro (kanan) menjadikan LOSC Lille menjadi salah satu klub Ligue 1 dengan pertahanan terbaik. Permainannya yang gemilang juga membuat pemuda berusia 18 tahun kini jadi rebutan klub-klub Eropa, termasuk Manchester United, Real Madrid, serta Liverpool. (AFP/Valentine Chapuis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United harus menghadapi persaingan sengit dengan klub rival Liga Inggris, Liverpool, dalam misinya mendapatkan jasa wonderkid Prancis Leny Yoro.

Laporan terkini mengungkap The Reds juga berniat memanaskan persaingan demi merekrut bek muda berusia 18 tahun di bursa transfer musim panas 2024.

Seperti diketahui, Leny Yoro memang dikenal sebagai salah satu bek muda paling menjanjikan di kancah sepak bola Prancis. Dia mampu melakukan debut bersama tim utama Lille saat masih menginjak usia 16 tahun pada 2022 silam.

Situs Transfermarkt mencatat Yoro juga tampil cukup konsisten dengan turun dalam 44 pertandingan di semua kompetisi untuk timnya musim ini.

Dia menjadi sosok penting yang membantu Lille tembus ke Liga Champions musim depan setelah finis di peringkat 4 klasemen akhir Ligue 1 2023/2024.

Capaian tersebut tak ayal membuat jasa Yoro dilirik oleh klub-klub papan atas Eropa. Manchester United jadi salah satu tim yang mengincar jasanya, mengingat Setan Merah bakal kehilangan sejumlah amunisi di lini belakang musim depan.

Kabar mengungkap MU memang sudah mengizinkan eks bintang Real Madrid Raphael Varane pergi usai kontraknya berakhir pada pengujung kampanye 2023/2024. Bek veteran Jonny Evans juga tak akal dipertahankan, sementara Harry Maguire masih belum jelas masa depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rival MU Rekrut Leny Yoro Bertambah

Foto: 5 Bintang di Liga Prancis yang Bisa Pindah di Bursa Transfer Musim Dingin 2023 / 2024
Leny Yoro mulai tampil menonjol bersama Lille musim ini. Dia membantu klubnya mencatatkan rekor sebagai pertahanan terbaik kedua di Ligue 1. Meski baru berusia 18 tahun, Yoro sudah mendapat kesempatan bermain reguler. Dia sudah memainkan 20 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak tiga gol. (AFP/Sebastien Salom-Gomis)

Hanya saja yang jadi persoalan, Manchester United harus siap saling sikut dengan klub top Eropa lain jika ingin mendapatkan tanda tangan Leny Yoro di bursa transfer musim panas 2024.

Raksasa LaLiga Real Madrid diklaim juga tertarik merekrut sang pemain, dengan laporan AS menyebut klub besutan Carlo Ancelotti memang butuh peremajaan di sektor bek tengah skuadnya musim depan.

Tak hanya Los Blancos, rival Manchester United juga kian bertambah lantaran Liverpool hendak memanaskan perburuan tanda tangan pemain kelahiran 2005. Klub yang baru ditinggal manajer tangan dingin Jurgen Klopp itu berambisi mendaratkan Yoro yang diperkirakan memiliki banderol sekitar 50 sampai 60 juta euro.


Pujian Pelatih Lille untuk Leny Yoro

Leny Yoro laris diincar Manchester United dan Real Madrid
Leny Yoro laris diincar Manchester United dan Real Madrid (AFP)

Di sisi lan, pelatih Lille Paulo Fonseca juga tak menutup mata akan bakat wonderkid Prancis dalam skuad racikannya. Dia mengeklaim Leny Yoro berpotensi jadi salah satu bek terbaik dunia, dan tak heran apabila sang pemain bergabung dengan klub besar Eropa musim depan.

"Saya yakin, Leny tahun depan akan ada di salah satu klub terbaik Eropa," ucap Fonseca, seperti dilansir dari Metro.

"Dia mulai (debut) di sini pada usia 16 tahun bersama kami. Dia sangat ambisius, tetapi juga amat disiplin. Dia berkembang pesat. Dia merupakan pemuda dengan kedewasaan serta kualitas yang tinggi."

"Dia amat fokus, sangat berkonsentrasi, dan ingin belajar setiap hari. Saya yakin dalam sepak bola modern, dia akan jadi salah satu bek tengah terbaik di dunia," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya