Manchester United Alami Kasus Mirip Pogba Lagi, Wonderkidnya Diambil Klub Liga Italia

Manchester United ditinggal pemain mudanya dengan gratis ke klub Liga Italia.

oleh Thomas diperbarui 11 Jun 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2024, 18:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Klub Liga Inggris Manchester United harus kehilangan salah satu pemain muda berbakatnya di musim panas 2024. Omari Forson tidak akan memperpanjang kontraknya bersama MU dan memilih mengikuti jejak Paul Pogba.

MU sebenarnya masih ingin mempertahankan Omari Forson. Setan Merah sudah memberikan tawaran perpanjangan kontrak kepada pemain Inggris U-20 tersebut. Namun proposal MU ditolak mentah-mentah oleh Forson.

Pemuda 19 tahun tersebut tidak yakin akan prospek dirinya bila menetap di Old Trafford. Forson ragu bakal mendapat kesempatan bermain yang banyak bersama The Red Devils.

Pada musim 2023/2024 saja, Forson cuma bermain tujuh kali di semua kompetisi. Itupun cuma sekali sebagai starter, enam lainnya masuk sebagai pemain pengganti. Sejak Maret lalu Forson bahkan cuma main 11 menit.

Setelah tak memperpanjang kontrak di MU, Forson fokus mencari klub yang tepat. Menurut pakar transfer pemain Fabrizio Romano, Forson memilih untuk melanjutkan karier di Liga Italia. Dia akan membela Monza.

Romano meyakini Forson sudah mencapai kesepakatan personal dengan Monza. Forson akan resmi menjadi pemain Monza pada 1 Juli nanti dengan gratis. Forson bakal dikontrak klub milik Silvio Berlusconi itu selama empat tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mirip Seperti Pogba Saat Tinggalkan Manchester United

Omari Forson
Pemain Muda MU Omari Forson (Twitter)

Apa yang dilakukan Forson mirip dengan Paul Pogba pada tahun 2012. Pogba meninggalkan MU dengan gratis setelah menolak memperpanjang kontrak dan memilih hijrah ke Italia. Ketika itu Pogba pindah ke Juventus.

Forson berharap bisa mengikuti jejak Pogba. Pindah ke Italia, karier Pogba makin moncer dan menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. MU akhirnya merekrut kembali Pogba di tahun 2016 dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia saat itu.


Monza Sedang Limbung

Namun banyak yang meragukan keputusan Forson. Pasalnya Monza sedang limbung. Mereka baru saja ditinggal pelatih Raffaele Palladino. Eks pemain Juventus itu setuju untuk pindah melatih Fiorentina.

Musim lalu Monza tampil sangat baik di Liga Italia bersama Palladino. Monza mampu finis di posisi 12 sehingga akan tetap bertahan di Serie A. Monza baru dua musim mentas di level Serie A.

 


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya