Harapan Jonatan Christie Masuk Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berharap feelnya sudah sanga positif saat masuk Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Jul 2024, 17:16 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 17:15 WIB
Jonatan Christie - Olimpiade Paris 2024 - Bulu Tangkis
Jonatan Christie dan tim bulu tangkis Indonesia resmi masuk ke Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024, Selasa (23/7) malam waktu Prancis. (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia resmi masuk ke Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024, Selasa (23/7) malam waktu Prancis. Sebelum tiba di Perkampungan Atlet, Jonatan Christie dan kawan-kawan kembali berlatih di venue Porte De La Chapelle Arena, Paris.

Jonatan Christie merasa bersemangat sekaligus sedikit sedih harus masuk Perkampungan Atlet. "Saya excited tapi sedikit sedih karena harus berpisah dengan tim pendukung yang sudah menemani sekitar sembilan hari di training camp. Setiap harinya kami berlatih bareng, kumpul bareng dan makan bareng," kata pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo.

"Tapi, ini adalah pertandingan yang sesungguhnya jadi mudah-mudahan, saat masuk Perkampungan Atlet ini feelnya sudah sangat positif," tambahnya.

Jojo yang sudah merasakan situasi Perkampungan Atlet saat Olimpiade Tokyo 2020 menerangkan apa yang paling menarik dari tempat tersebut.

"Yang menyenangkan dari Perkampungan Atlet adalah kita bisa berbaur dan bertemu dengan atlet-atlet lain. Di Tokyo saya sempat bertemu Novak Djokovic (Tenis) dan pemain-pemain sepak bola yang terkenal juga. Itu hal yang tidak akan kita temukan kalua tidak berada di sana," kata juara All England 2024 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rinov/Pitha Ingin Menikmati Momen

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari -Olimpiade Paris 2024 - Olimpiade Paris - Bulu Tangkis
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan mencoba menikmati setiap momen di Olimpiade Paris 2024. (foto: PBSI)

Senada dengan Jonatan Christie, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari merasa bersemangat untuk masuk ke Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024. Ganda campuran Indonesia ini mau menikmati setiap momen dari awal masuk dalam debutnya.

"Di Perkampungan Atlet akan bertemu banyak atlet dari seluruh cabang olahraga. Bisa berinteraksi dengan mereka akan menyenangkan siapapun itu. Saya tidak sabar untuk masuk ke sana," tutur Rinov.

"Kami mau menikmati dari awal dan semua yang akan dilewati. Excited juga akan masuk ke Perkampungan Atlet," tambah Pitha.

Rinov/Pitha sendiri mengaku semakin bersiap untuk pertandingan pertama.

"Alhamdulillah baik, sehat dan tidak ada cedera. Insya Allah kami siap untuk pertandingan pertama," ucap Pitha.

"Semua berjalan dengan lancer, persiapan cukup bagus. Tinggal menunggu pertandingan saja," timpal Rinov.

 


Daftar Wakil Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024 Cabor Bulu Tangkis

Anthony Sinisuka Ginting - Jonatan Christie - Olimpiade Paris 2024
Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan tim bulu tangkis Indonesia berlatih di kawasan hotel tempat tim menginap di Chambly, Prancis, Senin (22/7/2024). Sorenya mereka menggelar latihan perdana di venue Olimpiade Paris 2024, Porte De La Chapelle Arena. (foto: PBSI)

Tunggal Putra: Jonatan Christie Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya