Como Ketagihan Rekrut Pemain Manchester United

Como kemungkinan mendatangkan satu pemain lagi dari Manchester United.

oleh Thomas diperbarui 09 Agu 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2024, 20:00 WIB
Anthony Martial - Manchester United - MU
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Klub pendatang baru di Liga Italia Serie A, Como, kembali mencoba merekrut mantan pemain Manchester United. Klub milik pengusaha Indonesia itu sebelumnya sudah mendapatkan bek tengah Raphael Varane yang baru dibuang oleh MU.

Como membuat kejutan besar di bursa transfer musim panas 2024 dengan mendatangkan Varane. Pemain asal Prancis itu didapat dengan gratis setelah tidak diperpanjang kontraknya dengan MU. Como memenangi persaingan dengan beberapa klub besar Eropa dan klub tajir Arab Saudi.

Setelah Varane, ada satu mantan pemain MU lain yang kemungkinan ikut menyusul ke Como yakni striker Anthony Martial. TMW pada pertengahan pekan kedua Agustus 2024 melaporkan Como sedang mempertimbangkan untuk mengontrak Martial.

Saat ini Martial sedang tidak memiliki klub. Sama seperti Varane, MU tidak memperpanjang kontrak pria Prancis itu yang habis pada 30 Juni 2024. Martial ditendang karena minim kontribusi akibat sering terkena cedera.

Como masih mencoba mengeksplorasi apakah Martial akan cocok dengan kemampuan keuangan klub. Como sudah menegaskan tidak akan mendatangkan pemain dengan gaji yang terlampau tinggi dibanding pemain lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Martial Diincar 3 Klub Italia

Foto: Reaksi Pemain MU Setelah Menelan Kekalahan Memalukan dari Brighton di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Anthony Martial, memegang kepala setelah ditaklukkan Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/9/2023). Setan Merah takluk 1-3 dari Brighton. Hasil ini membuat Manchester United turun ke peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League dengan koleksi enam poin. (AP Photo/Dave Thompson)

Meski pengangguran, Martial diketahui meminta gaji besar. Sebelumnya Martial dilaporkan sudah menolak tawaran dari dua klub besar Italia, Juventus dan Inter Milan karena cuma akan digaji lima juta euro per musim.

Bila Martial tetap ngotot meminta di atas lima juta euro, Como kemungkinan akan mundur. Martial punya waktu dua sampai tiga pekan untuk mempertimbangkan penawaran yang masuk.


Gebrakan Como di Bursa Transfer

Como sangat aktif merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas 2024 agar tidak cuma numpang lewat. Mereka merekrut beberapa pemain berpengalaman di level tertinggi sepak bola Italia.

Selain Varane, Como juga mendatangkan Emil Audero Mulyadi, Alberto Moreno, Pepe Reina, Alberto Dossena hingga Andrea Belotti. Aksi pembelian Como masih akan terus berlanjut hingga bursa transfer ditutup akhir Agustus 2024.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya