Tak Cuma Haaland, Ada Pemain Manchester City Lain yang Dibidik Real Madrid

Real Madrid dilaporkan menjadikan Rodri dari Manchester City sebagai target transfer utama.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 07 Sep 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 14:00 WIB
Sheffield United lawan Manchester City
Beruntung The Citizens memiliki Rodri. Sang gelandang asal Spanyol membawa Manchester City kembali memimpin tiga menit berselang. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid  terus memikirkan regenerasi pemain. Mereka dikabarkan menjadikan gelandang bertahan  Rodri dari Manchester City sebagai target transfer utama untuk tahun 2025 nanti.

Sejak bergabung dengan Man City pada Juni 2019, Rodri telah tampil dalam 257 pertandingan, mencetak 26 gol dan 30 assist. Ia telah membantu Man City meraih empat gelar Liga Primer, dua Piala FA, dua Piala EFL, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Rodri juga memainkan peran kunci dalam kemenangan Spanyol di Euro 2024, menjadi starter dalam enam dari tujuh pertandingan. Penampilannya yang luar biasa membuatnya dinominasikan untuk Ballon d'Or 2024 bersama rekan setimnya di Man City, Erling Haaland, Phil Foden, dan Ruben Dias.

Real Madrid mulai mempertimbangkan membawa Rodri ke Santiago Bernabeu karena gelandang senior Luka Modric kemungkinan besar akan menyusul Toni Kroos pergi tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Real Madrid Kuat Incar Rodri

Tekuk Aston Villa 3-1, Manchester City Tempel Ketat Arsenal di Klasemen Liga Inggris
Gelandang Manchester City, Rodri (kanan) merayakan dengan penyerang Erling Haaland setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa selama pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris (13/2/2023). Kemenangan ini membuat Man City menempel Arsenal yang ada di puncak klasemen. (AFP/Paul Ellis)

Rodri menarik perhatian Real Madrid, yang menjadikannya target utama untuk bursa transfer musim panas mendatang. Meski masih terikat kontrak dengan Manchester City hingga Juni 2027, Rodri mungkin tertarik kembali ke kota asalnya.

Man City berencana menawarkan kontrak besar baru untuk mempertahankan Rodri, namun ada spekulasi bahwa ia mungkin hanya mempertimbangkan Real Madrid sebagai tujuan berikutnya. Rodri harus memilih antara memperbarui kontraknya dengan City atau bergabung dengan Los Blancos.


Alasan kuat Madrid ingin merekrut Rodri?

Manchester City lawan Aston Villa
Skuad asuhan Pep Guardiola ini membuka pesta gol lewat aksi Rodri pada menit ke-11. (AP Photo/Dave Thompson)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sebenarnya memiliki beberapa opsi lini tengah berkualitas seperti Aurelien Tchouameni, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Jude Bellingham, dan Luka Modric. Namun, Los Blancos masih ingin memperkuat lini tengah mereka setelah pensiunnya Toni Kroos awal musim panas ini.

Pemain internasional Jerman itu merupakan bagian penting dari lini tengah Real Madrid, dikenal karena kemampuan teknis, kecerdasan permainan, dan jangkauan umpan.

Kontrak Luka Modric juga berakhir pada akhir musim 2024-25, dan jika Real Madrid kehilangan Modric serta Kroos, Rodri bisa menjadi rekrutan ideal untuk melengkapi gelandang berbakat yang ada di bawah asuhan Ancelotti.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya