Kontroversi Kartu Merah Leandro Trossard, Arsenal Kehilangan Amunisi di Carabao Cup

Kontroversial kartu merah bagi Declan Rice belum reda. Namun, Arsenal kembali diterpa masalah serupa saat Leandro Trossard diusir wasit saat menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (22/9/2024).

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 23 Sep 2024, 23:00 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2024, 23:00 WIB
Leandro Trossard, Mikel Areta, Arsenal
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merangkul gelandang timnya, Leandro Trossard, ketika meninggalkan lapangan saat babak pertama laga kontra Man City di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Leandro Trossard mendapatkan kartu merah pada akhir babak pertama. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kontroversial kartu merah bagi Declan Rice belum reda. Namun, Arsenal kembali diterpa masalah serupa saat Leandro Trossard diusir wasit saat menghadapi Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (22/9/2024).

Trossard diusir dari lapangan setelah melakukan tindakan gegabah dengan menendang bola setelah pengadil Michael Oliver meniup peluit, yang menghukumnya karena menerjang Bernardo Silva. Keputusan tersebut membuat manajer Arsenal Mikel Arteta geleng-geleng kepala. Sementara stafnya Carlos Cuesta tersenyum sinis.

Trossard, yang juga tidak dipercaya mendapat hukuman tersebut, diterima oleh Arteta dengan tangan terbuka saat meninggalkan lapangan. Kini dia harus menjalani sanksi larangan bermain.

Kartu merah berlaku di semua kompetisi, berbeda dengan skorsing kartu kuning yang bergantung pada akumulasi dalam beberapa pertandingan. Alhasil, pemain berusia 29 tahun tersebut dipastikan absen dalam pertandingan putaran ketiga Carabao Cup melawan Bolton Wanderers tengah pekan ini.

Dengan demikian, Leandro Trossard bisa kembali beraksi di pertandingan Liga Primer akhir pekan depan melawan Leicester City. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Liga Inggris Musim Ini Bakal Banjir Kartu Merah

Foto: Jersey Robek Leandro Trossard Jadi Saksi Kerasnya Laga Arsenal Kontra Tottenham di Liga Inggris
Jersey pemain Arsenal, Leandro Trossard, tampak robek saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada laga pekan keempat Premier League 2024/2025 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/9/2024). (AP Photo/Kin Cheung)

Pada kesempatan terpisah, Arteta memprediksi setidaknya 100 pertandingan Premier League musim ini akan menghasilkan satu kartu merah menyusul hukuman yang diterima Trossard.

“Saya kira pada 100 pertandingan Premier League akan ada duel 11 lawan 10 atau 9 lawan 10. Kita lihat saja,” tutur Arteta sebagaimana dilansir ESPN.

 

Arteta layak kesal karena pemain Man City Jeremy Doku tidak mendapat hukuman dari wasit karena pelanggaran serupa.

“Itulah yang saya katakan. Sudah sangat jelas sehingga tidak perlu lagi saya memberi komentar. Ini sudah kedua kalinya terjadi,” lanjut Arteta.

“Saya bisa mengatakan pendapat di sini (konferensi pers) jika mau. Akan tetapi, hari ini saya tidak ingin melakukannya. Saya memilih untuk tidak berkomentar sama sekali tentang hal tersebut,” katanya. 

 


Jalan Pertandingan Man City vs Arsenal

Foto: Daftar 5 Pelatih Termuda di Liga Inggris Musim 2022/2023, Arteta Termuda dan Bawa Arsenal Puncaki Klasemen Sementara
Mikel Arteta. Pelatih Arsenal asal Spanyol yang kini berusia 40 tahun ini menjadi pelatih termuda di Liga Inggris musim 2022/2023. Ia mulai menangani Arsenal pada 22 Desember 2019 menggantikan posisi pelatih caretaker Arsenal saat itu, Freddie Ljungberg. Sebelumnya Mikel Arteta menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City sejak 3 Juli 2016. Hingga 8 laga pada musim 2022/2023 ini Arsenal dibawanya menduduki puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin dari hasil 7 kali menang dan 1 kali kalah. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Manchester City mengambil inisiatif serangan begitu laga dimulai. Hasilnya adalah gol Erling Haaland pada menit ke-9, sekaligus torehan ke-100 bagi klub.

Namun, tuan rumah mendapat petaka dengan cederanya Rodri. Menjadi starter untuk kali pertama musim ini, pemain asal Spanyol itu ditarik keluar pada menit ke-21.

Hilangnya Rodri memudahkan Arsenal menembus pertahanan Man City. Riccardo Calafiori menyamakan kedudukan semenit berselang.

Tim tamu terus mengancam, terutama dari situasi bola mati. Setelah melewatkan peluang beberapa saat sebelumnya, Gabriel Magalhaes lalu membawa The Gunners menyamakan kedudukan di menit ke-45+1.

Meski begitu, Arsenal memyambut babak kedua dalam posisi berbahaya setelah Leandro Trossard menerima kartu kuning kedua pada menit ke-45+8.

Unggul jumlah pemain, Man City tanpa kesulitan menguasai bola. Sementara Arsenal bertahan total dengan manajer Mikel Arteta memasukkan bek Ben White untuk winger Bukayo Saka.

Haaland dan Josko Gvardiol memaksa kiper David Raya bekerja. Namun, keseluruhan Meriam London bisa meredam serangan Man City.

Melihat anak asuhnya kesulitan menembus pertahanan tamu, pelatih Man City Pep Guardiola memasukkan Phil Foden dan kemudian Jack Grealish.

Gvardiol lagi-lagi menguji refleks Raya. Pada akhirnya tuan rumah menyamakan kedudukan lewat Stones di menit kedelapan tambahan waktu babak kedua.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya