Kekalahan di IBL Indonesia Cup 2022 Masih Membekas bagi Satria Muda

Kekalahan dari Pelita Jaya di final IBL Indonesia Cup 2022 nampaknya masih membekas bagi Satria Muda Jakarta. Mereka kini berpeluang melakukan revans atas pesaing sengitnya dalam partai puncak IBL OASIS+ All Indonesian Cup 2024.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 04 Okt 2024, 19:30 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2024, 19:30 WIB
Satria Muda Jakarta
Satria Muda berpeluang membayar kekalahan di IBL Indonesia Cup 2022 lewat partai puncak IBL OASIS+ All Indonesian 2024. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kekalahan dari Pelita Jaya di final IBL Indonesia Cup 2022 masih membekas bagi Satria Muda Jakarta. Mereka kini membidik peluang melakukan revans atas pesaing sengitnya dalam partai puncak IBL OASIS+ All Indonesian Cup 2024.

Sebagaimana diketahui, Satria Muda belum lama ini sukses memenangkan game pertama final Best of 3 dengan skor 80-76. Alhasil mereka cuma membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara di turnamen IBL OASIS+ All Indonesian 2024.

Pertandingan final ini bakal menghadirkan kesempatan bagi Satria Muda untuk mengakhiri penantian dua tahun mereka.

Laga tersebut juga membuka peluang membalas kekalahan pahit dari Pelita Jaya pada final IBL Indonesia Cup 2022 di Solo sekaligus menjadi titik penting dalam menegaskan kembali posisi mereka sebagai salah satu tim terkuat di Indonesia. 

Jika menang, Satria Muda di bawah asuhan Youbel Sondakh akan langsung mengunci predikat sebagai kampiun tanpa basa-basi. Namun, jika mereka menelan kekalahan dari Pelita Jaya, duel mau tak mau berlanjut ke game ketiga.

Adapun game ketiga final IBL OASIS+ All Indonesian Cup 2024 akan dimainkan pada Minggu, 6 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB.


Format Final Best of 3

Satria Muda Jakarta
Apabila bisa mengalahkan Pelita Jaya, Satria Muda berpeluang bisa membalas kekalahan di IBL Indonesia Cup 2022. (Istimewa)

Sekadar informasi, final turnamen IBL OASIS+ All Indonesian 2024 menggunakan format Best of 3 games, di mana tim pertama yang memenangkan dua pertandingan akan menjadi juara.

Artinya setelah memenangkan game pertama dengan skor 80-76, Satria Muda masih harus menghadapi game kedua pada Sabtu, 5 Oktober 2024, pukul 19:00 WIB.

Jika Satria Muda kembali menang, mereka akan langsung menjadi juara tanpa perlu melanjutkan ke game ketiga. Tahun ini, Satria Muda punya peluang besar untuk membalikkan keadaan dan merebut kemenangan yang telah lama mereka incar.


Turnamen Pramusim Tanpa Pemain Asing

Satria Muda Jakarta
Satria Muda Jakarta dijadwalkan menantang Pelita Jaya pada Sabtu, 5 Oktober, pukul 19.00 WIB. (Istimewa)

Sementara itu, IBL OASIS+ All Indonesian atau yang juga dikenal sebagai Indonesia Cup merupakan ajang pramusim yang diikuti oleh 14 tim IBL.

Turnamen ini memiliki format unik, yakni setiap tim bertanding tanpa kehadiran pemain asing, yang membuat ajang ini menjadi sorotan bagi para pemain lokal untuk unjuk gigi.

Adapun misi Satria Muda Jakarta untuk mengukir sejarah sekaligus membalas kekalahan 2022 mereka bakal digelar di game dua pada Sabtu, 5 Oktober, pukul 19.00 WIB, di mana kemenangan bisa membawa mereka ke puncak kejayaan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya