Proses Rehabilitasi Lancar, Ini Target Debut Leny Yoro di Manchester United

Manchester United memberikan informasi yang menggembirakan mengenai proses pemulihan cedera Leny Yoro. Namun, sang bek remaja tidak bakal merumput dalam waktu dekat.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 26 Okt 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2024, 16:00 WIB
Leny Yoro laris diincar Manchester United dan Real Madrid
Leny Yoro laris diincar Manchester United dan Real Madrid (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United memberikan informasi yang menggembirakan mengenai proses pemulihan cedera Leny Yoro. Namun, sang bek remaja tidak bakal merumput dalam waktu dekat.

Setan Merah mengalahkan Real Madrid dalam perburuan tanda tangan Yoro di bursa transfer musim panas lalu usai mengeluarkan 62 juta euro untuk mendatangkannya dari Lille.

Sayangnya ia masih harus menunggu untuk menjalani debut bersama Man United setelah mengalami patah tulang metatarsal di kaki kirinya saat mengikuti tur pramusim di Amerika Serikat.

Man United mengonfirmasi bahwa bek berusia 18 tahun tersebut akan absen selama sekitar tiga bulan setelah menjalani operasi kaki pada musim panas. Akibatnya, pelatih Man United Erik ten Hag tidak bisa mengandalkan Yoro pada awal musim 2024/2025.

Walaupun Yoro masih belum sepenuhnya pulih, Man United telah mengungkapkan bahwa ia telah memasuki ‘fase berikutnya’ dalam proses pemulihan.

Kemajuan Yoro dalam Proses Rehabilitasi

Leny Yoro
Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

Setan Merah membagikan foto di situs web klub mengenai Yoro yang berlatih di lapangan untuk pertama kalinya selama masa rehabilitasinya setelah operasi kaki.

"Pemain nomor 15 kami kini telah maju ke tahap berikutnya dalam proses ini, sebagaimana foto-foto di atas mendokumentasikan hari pertamanya kembali ke lapangan rumput di markas kami di Carrington," tulis keterangan MU.

"Leny juga menjalani latihan intensif di pusat kebugaran, di bawah pengawasan ketat staf medis kami. Masih banyak yang harus dilakukan bek tengah tersebut, dan ia akan memulai transisi ke latihan grup saat ia siap."

"Debut kompetitif untuk The Reds belum bisa terwujud, tetapi sungguh positif melihat pemain yang kami rekrut musim panas ini mencapai tahap pemulihan," sambung Setan Merah.

Kondisi Lini Belakang Manchester United

FOTO Leny Yoro, Manchester United
Pemain baru Manchester United, Leny Yoro sudah ikut berlatih di Edinburgh. (Dok. Instagram Manchester United)

Mantan bek Lille tersebut diperkirakan tidak akan tampil sebelum jeda internasional November. Yoro dilaporkan telah memberi tahu kepada teman-temannya terkait target pulih, dengan duel Liga Premier melawan Arsenal pada bulan Desember sebagai sasaran realistis.

Saat ini Yoro bukan satu-satunya bek Man United yang absen, karena Ten Hag juga tidak dapat memanggil Harry Maguire, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya