Barcelona Siapkan Perpisahan untuk Abidal

Barcelona akan memberi penghargaan kepada pemain bertahan asal Prancis Eric Abidal ketika ia memainkan pertandingan kandang terakhirnya untuk klub.

oleh Liputan6 diperbarui 01 Jun 2013, 14:33 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2013, 14:33 WIB
eric-abidal-130601b.jpg

Juara La Liga, Barcelona akan memberi penghargaan kepada pemain bertahan asal Prancis Eric Abidal ketika ia memainkan pertandingan kandang terakhirnya untuk klub saat berhadapan dengan Malaga pada Sabtu (1/6/13).

"Saat pertandingan sudah selesai, para pemain tim pertama akan mengenakan kaus dengan (tulisan) 'Merci Abi 22' sedangkan 22 anak akan membentuk barisan kehormatan untuk Abidal, putri-putrinya dan sepupunya Gerard," papar klub dalam situs resminya.

Abidal yang mengenakan kostum bernomor punggung 22 di Barca pulih tepat waktu setelah menjalani operasi cangkok hati yang didonasikan oleh sepupunya Gerard.

Pemain 33 tahun ini terlihat emosional saat melakukan konferensi pers soal kontraknya bersama Blaugrana. Ia harus menerima fakta bahwa dirinya akan bermain untuk klub lain pada musim depan.

Barcelona juga telah menawarkan kepada bek inspirasional itu pekerjaan sebagai direktur teknik sistem sepak bola junior mereka, saat kelak ia sudah pensiun bermain.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya