Pemain Muslim Newcastle Akhirnya Mau Pakai Kostum Klub

Sikap Papiss Cisse akhirnya meluluh. Kabarnya, pemain asal Senegal itu setuju mengenakan kostum baru Newcastle musim depan.

oleh jeffrey diperbarui 26 Jul 2013, 14:49 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2013, 14:49 WIB
papiss-cisse-130726b.jpg

Sikap striker Newcastle United Papiss Cisse akhirnya meluluh. Seperti yang dilansir oleh Mirror, Daily Mail dan Whoateallthepies pada Jumat (26/7/2013), pemain asal Senegal itu setuju mengenakan kostum baru Newcastle musim depan.

Juni lalu, Cisse mengancam akan hengkang dari St. James Park. Pasalnya, kostum anyar Newcastle akan dihiasi logo perusahaan pinjaman online, Wonga. Awalnya, Cisse menganggap mengenakan kostum dengan logo perusahaan itu akan menyalahi ajaran agama Islam yang diyakininya. Menurut Cisse, agamanya melarang pemungutan bunga saat memberi pinjaman.

Putusan Cisse sempat membuat Newcastle kebakaran jenggot. Apabila ditinggal pemain berusia 28 tahun itu, krisis ujung tombak jelas akan terjadi. Kini klub besutan manajer Alan Pardew itu bisa sedikit lega karena Cisse sudah bersedia mengenakan kostum baru The Magpies. Akan tetapi, Pardew tetap akan mengincar beberapa striker guna meningkatkan daya gedor timnya.

Pada bursa transfer musim panas ini, Newcastle dikabarkan mengincar Loic Remy (Queens Park Rangers), Bafetimbi Gomis (Olympique Lyonnais), dan Darren Bent (Aston Villa) untuk menggantikan Cisse jika berulah lagi. (*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya