Kalah, Wenger Sindir Kepemimpinan Wasit

Anthony Taylor dinilai membuat keputusan merugikan buat Arsenal saat melawan Aston Villa.

oleh a.yani diperbarui 18 Agu 2013, 22:00 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2013, 22:00 WIB
anthony-taylor-130818c.jpg
Arsenal memulai musim ini dengan hasil mengecewakan. Menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, Arsenal malah kalah dengan skor cukup telak 3-1. Menanggapi kekalahan ini, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberi alasan soal wasit dan jalannya pertandingan.

Wenger sempat mengutarakan kekecewaannya atas keputusan wasit Anthony Taylor. Tapi, Wenger menolak menjelaskan lebih lanjut mengenai kekecewaannya itu. "Karena saya sama sekali tak tertarik melakukannya dan juga bukan tugas saya. Meski demikian, ada kesempatan memenangi laga dan sekarang itu menjadi fokus kami," kata Wenger, Minggu (18/8/2013).

"Menjadi kejutan besar bagi saya. Tapi, lebih dari itu, banyak sekali hal yang sangat mengganggu saya untuk pertandingan hari ini," ujar Wenger.

Terkait hasil buruk ini, Wenger juga tidak terlalu mengkhawatirkan masa depannya. Pria asal Prancis tersebut sangat yakin kalau manajemen akan mempertahankan dirinya karena loyalitas yang telah ia berikan terhadap klub.

"Kita hidup di dunia media, di mana tiap orang punya pendapatnya sendiri. Dalam 16 tahun, saya menunjukkan loyalitas untuk klub ini. Kekhawatiran saya adalah tak melakukan yang terbaik. Itulah yang saya khawatirkan," katanya.

Dalam laga kemarin, Olivier Giroud membawa Arsenal memimpin sebelum dibalas oleh dua gol Christian Benteke dan tambahan satu gol dari Antonio Luna. Gol kedua Benteke diciptakan dari titik putih penalti dan gol tersebut yang diprotes Arsene Wenger.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya