Gol Vela Selamatkan Sociedad

Real Sociedad tampil buruk saat bertandang ke tim promosi Elche. Beruntung, gol balasan Carlos Vela menyelamatkan Sociedad dari kekalahan.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Agu 2013, 02:39 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2013, 02:39 WIB
carlos-vela-130825a.jpg
Real Sociedad gagal menularkan penampilan gemilangnya di kancah Liga Champions ke ajang kompetisi lokal. Dalam lanjutan kompetisi La Liga di jornada kedua yang berlangsung di Estadio Manuel Martínez Valero, kandangnya tim promosi Elche, Sabtu, 24 Agustus 2013 malam waktu setempat, Sociedad harus berjuang keras guna memaksakan hasil imbang 1-1 (0-1).

Adalah mantan bomber Arsenal asal Meksiko, Carlos Vela, yang menyelamatkan Sociedad dari kekalahan. Golnya 16 menit sebelum bubaran membuyarkan harapan Elche yang sebelumnya unggul cepat di menit kedua lewat gol striker Coro. Dengan hasil ini, Sociedad gagal menyamai perolehan poin Athletic Bilbao dan harus puas duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan jumlah 4 angka.

Seusai kemenangan mengesankan dua gol tanpa balas di kandang Lyon, Selasa lalu, Sociedad tampil buruk di kandang Elche. Hanya dua menit setelah kick-off dibunyikan, gawang Sociedad jebol oleh sepakan Ferran Corominas alias Coro.

Sociedad yang kerap di bawah tekanan beruntung dapat terhindar dari kebobolan lebih banyak. Dan, di menit ke-74 menyusul umpan silang yang disodorkan Xabi Prieto, tembakan kaki kanan Vela mampu menjebol gawang Manu Herrera. Dua menit sebelum partai usai, Sociedad nyaris berbalik unggul ketika sepakan Vela hanya membentur mistar gawang. Skor 1-1 bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. (*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya