Kena Hukuman Komdis, Persema Ajukan Banding ke PSSI

"Kami telah bertemu dengan Pak Djoko. Ia mempersilakan kami mengajukan banding. Apakah nantinya diterima atau ditolak," ujar Patrick.

oleh jeffrey diperbarui 04 Sep 2013, 21:25 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2013, 21:25 WIB
patrick-tarigan-130904c.jpg
Manajemen Persema Malang mengadu ke PSSI terkait dengan keputusan Komisi Disiplin (Komdis) yang mendiskualifikasi keikutsertaannya pada kompetisi Indonesia Premier League (IPL) putaran dua.

Persema yang diwakili oleh manajer Patrick Tarigan mengajukan banding langsung mendatangi Kantor PSSI di areal Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu, 4 September 2013.

"Kami telah bertemu dengan Pak Joko. Ia mempersilakan kami mengajukan banding. Apakah nantinya diterima atau ditolak, yang penting mengajukan dulu," kata Patrick Tarigan.

Tim satu kota dengan Arema Indonesia ini didiskualifikasi oleh Komdis PSSI bersama Persibo Bojonegoro dan Persija Jakarta. Ketiga tim ini mendapatkan sanksi berat setelah beberapa kali gagal menjalani pertandingan (WO).

Selain didiskualifikasi, ketiga klub ini juga mendapatkan sanksi denda masing-masing Rp150 juta serta pengurangan nilai berdasarkan jumlah WO. Hanya saja yang bisa dibanding ke Komisi Banding hanya sanksi denda.

Dengan adanya sanksi ini bisa dipastikan tim yang sebelumnya berjuluk Laskar Ken Arok ini akan turun kasta ke Liga Amatir. Jika ingin kembali ke kompetisi profesional terlebih dahulu harus lolos di kompetisi Divisi III, Divisi II dan Divisi I.

Hanya saja, Patrick Tarigan tetap berharap agar Persema Malang masih bisa bertanding di kompetisi Divisi Utama musim depan. Apalagi hingga saat ini persiapan tim masih terus dilakukan. (ant/Def)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya