Singkirkan Ferrer, Gaasquet ke Perempatfinal AS Terbuka

Unggulan kedelapan Richard Gaasquet butuh waktu tiga jam 23 menit untuk mengalahkan unggulan keempat David Ferrer.

oleh Liputan6 diperbarui 05 Sep 2013, 09:22 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2013, 09:22 WIB
richard-gasquet-130905a.jpg
Richard Gasquet harus bertarung sengit dengan unggulan keempat David Ferrer di perempatfinal Grand Slam Amerika Serikat Terbuka. Bermain di lapangan Arthur Ashe Stadium, Kamis (5/9/2013) dinihari WIB, Gasquet akhirnya meraih tiket ke semifinal setelah bermain tiga jam 23 menit. Petenis Prancis unggulan kedelapan itu menang 6-3, 6-1, 4-6, 2-6, dan 6-3.

Menghadapi Ferrer, Gasquet bermain baik di dua set awal. Set pertama ia menangkan dalam waktu 37 menit. Sementara di set kedua, Gasquet mencatat 15 winner dan hanya 7 unforced error untuk merebut set.

Akan tetapi, Ferrer bangkit pada set ketiga. Petenis Spanyol ini sempat memimpin 4-1. Walau Gasquet sempat mendekat 3-4, keperkasaan Ferrer tidak terbendung untuk memenangi set ini. Kemenangan ini menjadi momentum bagi Ferrer untuk merebut set keempat.

Di set penentuan, pertandingan berlangsung ketat. Namun, Gasquet mampu mematahkan servis Ferrer di game keempat yang menjadi momentum untuknya menyelesaikan perlawanan Ferrer. "Perasaan yang luar biasa untuk berada di semifinal," kata Gasquet usai pertandingan seperti dikuitp Sky Sports.

Ini adalah kali kedua Gasquet ke semifinal Grand Slam. Sebelumnya, ia melakukannya di Wimbledon 2007, namun dikalahkan Roger Federer. Lawan yang akan dihadapi Gasquet di semifinal adalah Rafael Nadal atau Tommy Robredo.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14spZ33">Tak Ada Korban Tewas dan Diperkosa pada Rusuh Bola di Solo</a>
* <a href="http://bit.ly/14sq1rJ">Ronaldo: Neymar Belum Selevel Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/17FSuN9">Wajah Rooney Setelah Mendapatkan `Insiden Horor`</a>
* <a href="http://bit.ly/160BVwv">Ini Skuat MU di Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/1cIfOwE">Oezil Beri Ramos Sebuah Hadiah, Apa Itu?</a>
* <a href="http://bit.ly/15wuNog">Putra Mourinho Gabung Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1cDWKzC">Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1ecMyjl"&gt;Soal Oezil, Spurs Marah Besar&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya