Celtic Mengajukan Banding Kartu Merah Scott Brown

Kapten Celtic Scott Brown diganjar kartu merah karena menendang punggung striker Barcelona Neymar di menit ke-59.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Okt 2013, 17:47 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2013, 17:47 WIB
brown-131002c.jpg
Scott Brown diusir wasit Stephane Lannoy pada menit ke-59 saat Celtic menghadapi Barcelona dalam matchday kedua Grup H Liga Champions di Celtic Park, Rabu (2/10/13) dinihari WIB. Kapten Celtic itu dikartu merah karena menendang punggung Neymar setelah stiker Barcelona itu terjatuh. Dengan 10 pemain, Celtic akhirnya takluk 0-1 dari Barcelona lewat gol Cesc Fabregas.

Keputusan wasit membuat Manajer Celtic Neil Lennon meradang. Ia menegaskan Celtic akan mengajukan banding ke UEFA terkait kartu merah Brown. "Kami melihat (wasit) menarik kartu merah. Saya pikir kita harus (banding). (Pelanggara) itu tidak keras," kata Lennon seperti dikutip Glasgow Evening Times dan dilansir Soccerway.

Jika banding Celtic ditolak, maka Brown akan terkena skorsing larangan satu pertandingan. Namun, jika insiden itu dinilai UEFA sebagai pelanggaran keras, bisa jadi hukuman kepada Brown bisa lebih berat, yaitu skorsing larangan tiga pertandingan.

Terkait laga melawan Barcelona, Lenno mengaku bangga dengan penampilan skuatnya. "Ini benar-benar sulit bermain melawan 11 pemain," ucapnya kepada situs resmi klub. "Ini bahkan lebih sulit dengan 10 pemain, tapi kami menciptakan dua peluang brilian."

Dengan kekalahan itu, Celtic untuk sementara menjadi juru kunci klasemen Grup H dengan nilai 0. Sementara Barca berada di puncak klasemen dengan nilai 6 dari dua laga.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya