Chelsea Lirik Pemain Berbakat Prancis

Imbula baru dibeli Marseille musim panas lalu dari Guingamp. Di musim pertamanya, Imbula sudah mampu menembus tim utama.

oleh thomas diperbarui 08 Okt 2013, 06:37 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2013, 06:37 WIB
gianelli-imbula-131007c.jpg
Prancis terkenal sering melahirkan gelandang-gelandang hebat. Setelah eranya, Dider Deschamps, Emmanuel Petit hingga Patrick Vieira kini muncul nama Gianelli Imbula. Pemuda 21 tahun itu mencuri perhatian banyak klub besar Eropa setelah tampil cemerlang bersama Olympique Marseille.

Imbula baru dibeli Marseille musim panas lalu dari Guingamp. Di musim pertamanya, Imbula sudah mampu menembus tim utama. Imbula diyakini bisa menjadi gelandang masa depan Prancis bersama bintang muda Juventus Paul Pogba.

Bakat besar Imbula tercium oleh Chelsea. Salah satu pemandu bakat kawakan The Blues Guy Hillion telah mengamati aksi Imbula. Hillion mendapat kesan sangat positif saat menyaksikan penampilan punggawa tim Prancis U-21 itu.

"Saya cukup sering melihat Imbula bermain. Begitu mendapat bola dia mampu melakukan akselerasi dan menerobos pertahanan. Dia memiliki teknik yang bagus, visi yang hebat dan kualitas umpan di atas rata-rata. Kaki kirinya istimewa," ujar Hillion.

Pernyataan Hillion ini menimbulkan rumor bila Chelsea akan segera menawar Imbula. The Evening Standard melaporkan klub asal London itu siap mengeluarkan dana sekitar 25 juta pound untuk memiliki Imbula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya