Pardew: Krul Pantas Jadi Kiper Utama Belanda

Tampil memukau saat Newcastle United melawan Tottenham Hotspur, Tim Krul mendapat pujian selangit dari Alan Pardew.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Nov 2013, 20:50 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2013, 20:50 WIB
tim-krul-131111b.jpg

Hasil mengejutkan tercipta kala Newcastle United bertandang ke White Hart Lane. Newcastle berhasil mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 1-0.

Tottenham dibungkam The Magpies, julukan Newcastle, melalui gol tunggal Loic Remy di menit 13. Memanfaatkan umpan terobosan Younes Gouffran, Remy menusuk ke jantung pertahanan Tottenham, dan berhasil mengelabui kiper Tottenham, Brad Friedel.

Unggul tipis satu gol memaksa skuat asuhan Alan Pardew itu bekerja keras untuk memertahankan keunggulannya. Newcastle pun beruntung, sebab kiper mereka, Tim Krul, berhasil tampil memukau untuk menjaga gawangnya tidak kejebolan.

Usaha kiper asal Belanda itu pun berhasil menuai pujian dari Pardew. Pardew percaya dengan kemampuan yang dimiliki Krul, maka kiper berusia 25 tahun itu sudah sepantasnya menjadi kiper utama Timnas Belanda. Dalam pertandingan ini Krul berhasil melakukan 14 kali penyelamatan.

"Saya pikir dia adalah kiper terbaik di Belanda dan dia telah membuktikannya," ujar Pardew seperti yang dilansir Goal, Senin (11/11/2013).

"Salah satu penyelamatan terbaiknya adalah ketika menggagalkan peluang (Roberto) Soldado di babak pertama. Penampilannya tidak perlu seperti itu jika kami tidak mendapatkan tekanan yang besar di musim ini," terang Pardew.

Pardew pun menjelaskan apabila kemenangan yang mereka raih saat melawan Tottenham jauh berbeda dengan kemenangan yang mereka raih kala mengalahkan Chelsea di pekan sebelumnya. Pardew mengungkapkan melawan Chelsea lebih mudah dibanding saat mencuri kemenangan dari Tottenham.

Sayangnya, kemenangan ini masih belum bisa mendongkrak posisi Newcastle. Newcastle hanya bisa naik ke peringkat sembilan dengan 19 poin. Sementara Tottenham turun ke peringkat tujuh dengan 20 poin.(Ary)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya