Menang Tipis, Mesir Gagal Lolos Piala Dunia

Mesir memang sudah nyaris tersingkir ketika kalah 1-6 dari Ghana di leg pertama play off Piala Dunia 2014.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Nov 2013, 02:32 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2013, 02:32 WIB
mesir-ghana-131120a.jpg
Mesir menggantangkan misi mustahil ketika menjamu Ghana di Stadion 30 June Air Defence, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Mesir memang menang 2-1 atas Ghana di laga play off Piala Dunia zona Afrika tersebut. Tapi semua itu tak berguna.

Ini karena Ghana sudah terlebih dahulu menang 6-1 atas Mesir di leg pertama. Dengan demikian, Ghana dengan lolos ke Piala Dunia dengan agregat meyakinkan 7-3. Mesir membuka keunggulan lewat gol Amr Zaky di menit ke-25.

Namun, gol Zaky ini gagal menginspirasi Mesir untuk terus menambah gol. Soalnya, Mesir baru menambah gol di menit ke-83 lewat Gedo. Kevin-Prince Boateng memperkecil skor setelah mencetak gol untuk Ghana.

Kemenangan dengan agregat 7-3 ini membawa Ghana lolos ke Piala Dunia untuk tiga kali beruntun. Sedangkan Mesir selalu gagal tampil di Piala Dunia sejak 1990. Mesir melakukan perombakan besar usai kekalahan 1-6 di leg pertama melawan Ghana. Perubahan itu diantaranya adalah tampilnya Zaki, Kahraba dan Ramy Rabia.

Bermain untuk pertama kali di kandang sejak kerusuhan Mesir, Zaky sudah menciptakan peluang di menit awal. Tapi tembakannya tepat dipelukan kiper Ghana, Fatau Dauda. Rashid Sumaila pun memiliki peluang di menit ke-6, tapi tembakannya melebar. (Def)

Susunan Pemain

Mesir:
Sherif Ekramy;Ahmed/Rabo (56),M Naguib, M Abdul Shafy, Ramy Rabia;Hossam, Hazem, Abo Trika, M Salah,Kahraba/Gedo (40), Zaky/Shikabala (62)

Ghana:

F Dauda; H Afful, J Akaminko, Opare, Sumaila; Essien, Muntari/Agyemang (73), Asamoah;A Gyan, Ayew/Mubarak (58), Waris/K Boateng (79)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya