Valdes Senasib dengan Messi

Valdes mengalami cedera itu ketika memperkuat Tim Nasional Spanyol saat bertemu Afrika Selatan.

oleh thomas diperbarui 21 Nov 2013, 00:37 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2013, 00:37 WIB
valdes-131121a.jpg
Penjaga gawang Barcelona Victor Valdes harus menyusul rekan setimnya Lionel Messi absen sampai akhir tahun 2013. Valdes divonis harus istirahat selama enam pekan akibat mengalami cedera otot betis.

Valdes mengalami cedera itu ketika memperkuat Tim Nasional Spanyol saat bertemu Afrika Selatan pada laga ujicoba kemarin. Masuk menggantikan Iker Casillas saat jeda, Valdes gagal menyelesaikan pertandingan dan harus digantikan Pepe Reina di menit ke-81.

Tim medis Spanyol awalnya memperkirakan Valdes akan absen empat pekan saja. Namun tes medis yang dilakukan menunjukkan Valdes harus absen lebih lama. Barcelona lewat situs resminya mengkonfirmasikan Valdes baru bisa kembali bermain pada awal tahun 2014.

Valdes harus melewatkan dua laga Liga Champions kontra Ajax Amsterdam dan Celtic serta tiga pertandingan di La Liga melawan Granada, Athletic Bilbao, dan Villarreal.

Absennya Valdes menjadi kerugian bagi Barca. Valdes sedang dalam bentuk penampilan terbaiknya pada musim terakhirnya di Nou Camp. Posisi yang ditinggalkan Valdes akan dipercayakan pelatih Tata Martino kepada Jose Pinto. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya