Baru Menjabat, Bos Sunderland Ancam Minggat

Manajer Sunderland yang baru Gustavo Poyet terlibat perdebatan hebat dengan Direktur Klub terkait strategi belanja klub di bursa Januari.

oleh Liputan6 diperbarui 22 Nov 2013, 16:16 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2013, 16:16 WIB
gus-poyet-131122b.jpg
Belum dua bulan resmi menjabat sebagai manajer Sunderland, Gustavo Poyet melontarkan ancaman dirinya bakal minggat dari Stadium of Light. Ancaman tersebut muncul menyusul perdebatan hebat Poyet dengan Direktur Sepakbola Klub, Roberto De Fanti, terkait strategi belanja pemain baru di bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Poyet, mantan gelandang serang Chelsea dan Tottenham Hotspur berusia 46 tahun ini, menegaskan dirinya yang paling berhak menentukan siapa pemain yang pantas dibeli dan dijual. Hal itu dikatakan Poyet pada De Fanti saat keduanya bertemu di saat kompetisi memasuki masa reses pekan lalu menyusul jadwal internasional FIFA.

Adalah Poyet sendiri yang mengungkapkan jika dalam pertemuan tersebut dirinya berbeda pendapat dengan De Fanti perihal target yang pantas dibidik The Black Cats di bursa Januari.

“Beberapa hari kami bertemu dan membahas empat pemain yang masuk dalam daftar. Saya pilih dua pemain yang pantas Sunderland rekrut. Sedangkan, saya menolak tegas salah satu dari dua pemain (yang dipilih De Fanti) lainnya. Jika salah satu dari mereka bergabung, saya tidak akan lagi berada di sini. Pemain yang dibeli mestilah sosok yang pas buat saya. Jika tidak, saya tidak akan menerimanya,” tegas Poyet.

Meski berbeda pendapat, Poyet mengakui jika ia masih gembira bekerja bersama De Fanti. “Sejauh ini, segala sesuatunya berjalan dengan lancar. Koneksi dan komunikasi berlangsung dengan bagus. Idenya secepat mungkin bergerak (membeli pemain baru). Lebih cepat kami bergerak, lebih cepat kami bisa mendapatkan pemain, dan hal itu tentu saja sangat baik bagi saya,” tambah mantan penggawa Uruguay tersebut.

Setelah menjalani debutnya sebagai manajer dengan hasil buruk, digilas Swansea City 0-4, perlahan Poyet mampu membuat Sunderland tampil lebih baik. Dalam tiga pertandingan terakhir premiership, Sunderland sanggup menyabet enam angka hasil dari dua kali kemenangan, termasuk hasil 1-0 saat menjamu Manchester City, 10 November lalu. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya