Manajer Liverpool Bela Kolo Toure

Toure membuat blunder yang berujung gol Anichebe.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 03 Feb 2014, 01:34 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2014, 01:34 WIB
toure-2-140202c.jpg
Bek Kolo Toure membuat blunder fatal yang membuat Liverpool gagal mendapatkan tiga poin. Meski demikian, manajer Brendan Rodgers tetap membelanya.

Liverpool gagal membawa pulang poin penuh usai bertandang ke Stadion The Hawthorns, Minggu (2/2/2014) malam WIB. Steven Gerrard cs ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Toure membuat blunder pada menit 67. Ia melepaskan umpan mendatar di depan kotak penalti. Namun, bola dapat dipotong Anichebe. Dengan sedikit mengontrol, Anichebe melepaskan tembakan mendatar keras ke pojok kanan gawang yang tak bisa dijangkau Mignolet. Skor jadi 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingg laga usai.

"Dia adalah seorang pemain yang bagus. Dia mungkin tidak seharusnya menerima bola itu. Saya tidak akan pernah mengkritik pemain, terutama seorang pemain bertahan," kata Rodgers seperti dilansir BBC.

"Kami sudah memenangi banyak pertandingan dan memainkan sepakbola indah dan kuncinya adalah membangun dari lini belakang. Terkadang itu memenangkan Anda banyak pertandingan, dan terkadang itu membuat Anda kalah."

"Tadi adalah penyelesaian yang bagus dari Anichebe dan saya yakin meski di usianya sekarang, Toure akan tetap belajar," ucap Rodgers.

Hasil ini membuat Liverpool tetap di peringkat empat klasemen sementara dengan poin 47 dari 24 laga. Sedangkan West Bromwich naik satu peringkat ke posisi 16 dengan poin 23. (Jnp)

Baca Juga:
[Full Time] Kolo Toure Blunder, Liverpool Gagal Menang
Barca Kalah, Martino Kehabisan Kata-kata
MU kalah, Van Persie Cetak Rekor Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya