Kumpulan Hoaks Seputar Lesti Kejora, dari Dijenguk Presiden Jokowi dan Iriana sampai Jadi Bupati

Simak kumpulan hoaks seputar Lesti Kejora

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 17 Okt 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2022, 16:00 WIB
Gambar Tangkapan Layar Kabar Palsu Presiden Jokowi Jenguk Penyanyi Dangdut Lesti Kejora di Rumah Sakit (sumber: Facebook).
Gambar Tangkapan Layar Kabar Palsu Presiden Jokowi Jenguk Penyanyi Dangdut Lesti Kejora di Rumah Sakit (sumber: Facebook).

Liputan6.com, Jakarta- Hoaks bisa mencatut siapa saja salah satunya pedangdut Lesti Kejora. Informasi palsu tersebut beredar di tengah masyakat lewat media sosial.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah menelusuri sejumlah informasi seputar Lesti Kejora, hasilnya sebagian terbukti hoaks.

Simak kumpulan hoaks seputar Lesti Kejora.

Jokowi Jenguk Lesti Kejora di Rumah Sakit

 Kabar Presiden Jokowi menjenguk penyanyi dangdut Lesti Kejora di rumah sakit beredar di media sosial. Kabar tersebut disebarkan salah satu akun Facebook pada 4 Oktober 2022.

Akun Facebook tersebut mengunggah foto seorang wanita terbaring di ranjang rumah sakit. Wanita itu mengenakan jilbab hitam dan masker.

Dalam foto itu, Jokowi tampak berada di samping ranjang rumah sakit, seolah-olah tengah menjenguk wanita tersebut.

Foto itu juga terdapat narasi bahwa Jokowi tengah berkunjung ke rumah sakit tempat Lesti Kejora dirawat.

"KUNJUNGAN JOKOWI KE RUMAH SAKIT KONDISI LESTI MEMPRIHATINKAN

Presiden Jokowi jenguk Lesti Kejora di rumah sakit tanpa kehadiran Rizky Billar," demikian narasi dalam foto tersebut.

"Akibat kekerasan Aparat Negara menggunakan senjata pengurai masa, Ratusan Orang Meninggal Dunia, Puluhan di antaranya adalah anak-anak dan masih, tragedi menjadi yang kedua terburuk se dunia, seluruh perkumpulan sepakbola memberikan belasungkawa, FIFA turunkan bemdera setengah tiang, dan organisasi HAM mengutuk kekerasan aparat

Kemana presiden RI ?? Jenguk Lesti Kejora Artis dangdut yang sdg kesepian dan cari perhatian dengan ngonten kasus

Waras pak ???!!!" tulis salah satu akun Facebook.

Konten yang disebarkan akun Facebook tersebut telah beberapa kali direspons dan mendapat 1 komentar dari warganet.

Benarkah kabar Jokowi menjenguk penyanyi dangdut Lesti Kejora di rumah sakit? Simak hasil penelusurannya di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Iriana Jokowi Jenguk Lesti Kejora di Rumah Sakit

Informasi tentang Ibu Negara Iriana Jokowi menjenguk pedangdut Lesti Kejora yang tengah dirawat di rumah sakit beredar di media sosial. Informasi tersebut disebarkan salah satu akun Facebook pada 2 Oktober 2022.

Akun Facebook tersebut mengunggah video dari situs berbagi video YouTube berjudul "Terbaru !! Semua Jadi Terharu, Lesti Kejora Di Jengukin Iriana Jokowi Buat Ini, Leslar, Rizky Billar".

Gambar pada video itu memperlihatkan Lesti Kejora yang tengah duduk di atas ranjang rumah sakit. Mata sebelah kirinya tampak diperban. Kemudian ada sejumlah tenaga medis yang mendampingi Lesti Kejora.

Ada juga foto Iriana Jokowi yang mengenakan baju lengan panjang berwarna pink, sambil tersenyum ke arah Lesti Kejora. Gambar pada video itu kemudian dikaitkan dengan kabar bahwa Iriana Jokowi tengah menjenguk Lesti Kejora di rumah sakit.

"Mohon maaf sebelumnya saya hanya ingin meminta jgn hanya artis aja yg di perhatikan di dlm rmh tangga yg bukan artis sangat banyak klo bisa buat pelaku KDRT dan Perselingkuhan bisa di hukum sesuai gimn semestinya krna udh menghancurkan rmh tangga sendiri," tulis salah satu akun Facebook.

Konten yang disebarkan akun Facebook tersebut telah beberapa kali direspons warganet.

Benarkah Iriana Jokowi menjenguk Lesti Kejora di rumah sakit? Simak dalam artikel berikut ini...


Shah Rukh Khan Baper Dengar Suara Lesti Kejora - Rizky Billar

Cek Fakta Liputan6.com menemukan sebuah video yang mengklaim bintang Bollywood, Shah Rukh Khan baper dengan suara pasangan duet Lesti Kejora dan Rizky Billar. Video itu bisa ditemukan di media sosial Facebook.

Adalah akun bernama Berland TV yang mengunggah video mengklaim Shah Rukh Khan baper dengan duet Lesti Kejora dan Rizky Billar. Video berdurasi 2 menit dan empat detik itu diunggah ke Facebook pada 13 September 2020.

Dalam video tersebut memperlihatkan Shah Rukh Khan seolah-olah kagum dengan suara Lesti Kejora dan Rizky Billar. Begini ucapan Shah Rukh Khan yang ada dalam video tersebut:

"Suara hati yang sedang jatuh cinta.

Saya jadi teringat saat pertama kali saya jatuh cinta. Dia adalah cinta pertama saya.. saya tidak bisa menyebutkan namanya di sini.

Tidak ada satupun yg tahu namanya... Cukup jadi wanita misterius saja. Lesti sangat terlihat cantik, wajahnya Indonesia banget. Lesti mempunyai karakter suara yg khas, unik dan langka.

Mereka benar saling melengkapi. Semoga mereka berjodoh."

Sejak video itu berada di Facebook, sebanyak 3,1 ribu warganet sudah menonton. Video tersebut juga sudah mendapat lebih dari 300 like.

Lalu, benarkah Shah Rukh Khan baper kepada Lesti Kejora dan Rizky Billar? Simak hasil penelusurannya di sini

 


Lesti Kejora Dilantik Jadi Bupati Cianjur

Kabar tentang penyanyi dangdut Lesti Kejora dilantik jadi Bupati Cianjur beredar di media sosial. Kabar tersebut disebarkan salah satu akun Facebook pada 6 Oktober 2021.

Akun Facebook tersebut mengunggah video berisi klaim bahwa Lesti Kejora yang tengah hamil tua telah dilantik sebagai Bupati Cianjur.

"KEADAAN HAMIL TUA !! LESTI DILANTIK JADI BUPATI CIANJUR !!" tulis salah satu akun Facebook.

Konten yang disebarkan akun Facebook tersebut telah 2,2 juta kali ditonton dan mendapat 3.300 komentar warganet.

Benarkah Lesti Kejora dilantik jadi Bupati Cianjur pada 6 Oktober 2021? Simak hasil penelusuran berikut ini .


Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya