Heboh, Telur Dinosaurus Terkecil di Dunia Ditemukan di Jepang

Sebuah penemuan terbaru menyatakan telah ditemukan fosil dinosaurus terkecil di dunia

oleh Sulung Lahitani diperbarui 06 Jul 2015, 12:04 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2015, 12:04 WIB
Wow, Telur Dinosaurus Terkecil di Dunia Ditemukan di Jepang
Sebuah penemuan terbaru menyatakan telah ditemukan fosil dinosaurus terkecil di dunia

Citizen6, Jakarta Dalam ranah fiksi, mungkin Jepang merupakan surga bagi tokoh dinosaurus. Sebut saja Godzilla, Mothra, Gamera, dan kaiju-kaiju lainnya yang lahir dari ide orang-orang Jepang. Meski demikian, di Jepang sendiri tak banyak ditemukan fosil dinosaurus. Hal ini dikarenakan pada masa dinosaurus, Jepang belum merupakan dataran yang luas.

Karenanya, saat para ahli mengklaim menemukan fosil telur dinosaurus di Prefektur Hyogo, hal ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Jepang. Terlebih lagi setelah dianalisis, diperkirakan bahwa telur dinosaurus tersebut merupakan telur dinosaurus terkecil di dunia yang pernah ada.

Dilaporkan dari Rocketnews24, Senin (06/07/2015), sebuah makalah yang dipublikasi pada tanggal 29 Juni melaporkan bahwa lima fosil telur dinosaurus telah ditemukan di Kota Tamba, Hyogo. Dari analisis ditemukan bahwa telur dinosaurus tersebut belum pernah ditemukan sebelumnya.

penampakan telur dinosaurus

Dengan ketebalan 0,4 milimeter (sedikit lebih tebal dari telur ayam), para ilmuwan menduga dengan berat sekitar 100 gram membuatnya menjadi salah satu telur dinosaurus terkecil di dunia. Fosil akan dipamerkan dari tanggal 21 Juli-31 Agustus di Museum of Nature and Human Activities di Sanda, Hyogo. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya