Penampakan Manusia Serigala Pemakan Ternak Bikin Geger Warga

Petani lokal memang sedang mencari Hassan Maliksha, seorang pengungsi Suriah yang dianggap sebagai manusia serigala.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 11 Sep 2016, 20:29 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2016, 20:29 WIB
Penampakan Manusia Serigala Pemakan Ternak Bikin Geger Warga
Petani lokal memang sedang mencari Hassan Maliksha, seorang pengungsi Suriah yang dianggap sebagai manusia serigala.

Liputan6.com, Hungaria - Penduduk desa di sebuah kota kecil di Hungaria baru-baru ini tengah sibuk untuk memburu seorang pengungsi Suriah yang diyakini sebagai "manusia serigala."

Sekelompok orang, terutama para petani lokal memang sedang mencari Hassan Maliksha, seorang pengungsi Suriah yang sejak tahun lalu telah berimigrasi ke kota dekat perbatasan Rumania tersebut.

Dilansir worldnewsdailyreport, Minggu (11/9/2016), pria misterius itu diyakini tengah bersembunyi selama beberarapa hari di dalam Koros-Maros National Park.

Beragam serangan mengerikan pun dialami hewan ternak di wilayah tersebut selama beberapa bulan terakhir sehingga membuat warga resah.

"Semua ini telah terjadi sejak kedatangan dia di desa kami. Dia telah membawa bencana untuk kita semua," ucap perempuan berusia 87 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manusia serigala alami kondisi langka

"Gara-gara pria itu, saya bahkan sudah kehilangan 12 domba dan tiga ekor sapi. Saya senang jika dia bergi dan berharap dia tak pernah datang kembali," saut seorang warga.

Dr Csaba Fodor, dari Gyula Medical Center menjelaskan jika Hassan Maliksha merupakan seorang pengungsi Suriah berusia 37 tahun yang mungkin juga mengalami suatu kondisi medis atipikal.

"Maliksha mengidap Hypertrichosis atau disebut dengan sindrom manusia serigala. Ini adalah kondisi yang menyebabkan tubuh dan wajahnya dipenuhi rambut," kata Dr Csaba.

"Setahu saya, Maliksha tidak mengalami gangguan psikologis atipikal hanya karena melihat kondisi fisiknya. Tapi kita perlu membawanya ke spesialis terlebih dahulu untuk mengetahui hasilnya," lanjut sang dokter.

Hingga kini, pemerintah setempat belum menuduh Maliksha yang melakukan kericurah di desa. Mereka bahkan menyuruhnya untuk berdamai dan menyerahkan diri agar membantu memperjelas kekacauan di desa.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya