Gempa Bumi Banda Aceh, Warga Jangan Terpancing Isu

Masyarakat di daerah Banda Aceh – Pidie Jaya dihimbau agar tidak terpancing isu tsunami.

oleh Angga Utomo diperbarui 07 Des 2016, 12:18 WIB
Diterbitkan 07 Des 2016, 12:18 WIB
Campus CJ
Dalam peristiwa tersebut terlihat bangunan hancur dan jalanan retak.

Liputan6.com, Jakarta Rabu, 7 Desember 2016 gempa bumi tektonik mengguncang wilayah Banda Aceh, Pidie Jaya. Hasil analisis BMKG menunjukan bahwa gempa bumi terjadi pada pukul 05:03 WIB dengan kekuatan 6.4 skala richter dengan episenter terletak pada koordinat 5.19 LU dan 96.36 BT, pada kedalaman 10 km.

Gempa bumi hampir dirasakan di seluruh wilayah provinsi Aceh dari Banda Aceh, Pidie Jaya, Lhoksumawe, Meulaboh. Di daerah ini guncangan gempa bumi dilaporkan dirasakan oleh orang banyak, bahkan beberapa warga berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri.

Dalam peristiwa tersebut terlihat bangunan hancur dan jalanan retak. dikabarkan ada korban jiwa namun belum pasti nya jumlahnya berapa orang, hingga saat ini pun masih ada beberapa orang yang masih di evakuasi karena masih terjepit di dalam runtuhan bangunan.

Alat berat akan segera dikerahkan untuk membersihkan puing-puing bangunan yang runtuh.  Masyarakat dihimbau agar tetap tenang, dan terus mengikuti arahan BMKG. Khusus masyarakat di daerah Banda Aceh – Pidie Jaya dihimbau agar tidak terpancing isu tsunami karena gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami, terjadi di darat.

Penulis :
Aria Aji Kusuma
Komunitas Campus CJ


Instagram :
Aria Aji Kusuma


Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya